Liverpool Memiliki Peluang 83 Persen untuk Lolos ke Babak 16 Besar

Kompas.com - 17/10/2017, 11:24 WIB
Mohamed Salah menyelamati Philippe Coutinho yang mencetak gol ke gawang Newcastle United di St. James Park, Minggu (1/10/2017).AFP/Lindsey Parnaby Mohamed Salah menyelamati Philippe Coutinho yang mencetak gol ke gawang Newcastle United di St. James Park, Minggu (1/10/2017).

KOMPAS.com - Liverpool akan tandang ke markas Maribor pada matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions 2017-2018, Selasa (17/10/2017) atau Rabu dini hari pukul 01.45 WIB. The Reds sedang mencari kemenangan perdana dalam ajang ini setelah pada dua pertandingan sebelumnya selalu meraih hasil imbang.

Pada matchday pertama, Liverpool ditahan imbang Sevilla dengan skor 2-2. Setelah itu, pasukan Juergen Klopp kembali menuai satu poin menyusul hasil imbang 1-1 melawan Spartak Moskva pada laga kedua.

Hal itu membuat Liverpool baru mengumpulkan dua poin dan menempati urutan kedua klasemen sementara Grup E. Klub berjulukan The Reds ini terpaut dua angka dari Sevilla yang ada di puncak dan hanya unggul selisih gol atas Spartak.

Situasi tersebut membuat persaingan di Grup E ini sangat ketat untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar. Namun sebuah lembaga analisis data sepak bola, Gracenote Sports, menyebut Liverpool memiliki persentase lolos ke babak kedua hingga 83 persen.

Gracenote Sports melakukan hingga satu juta kali simulasi terhadap sisa laga Liverpool pada babak penyisihan grup ini berdasarkan rating tim dan hasil yang ada sampai saat ini.

"Liverpool memiliki peluang hingga 83 persen untuk lolos ke babak 16 besar," ujar Simon Glaeve, Kepala Analisis Gracenote Sports, dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Hasil ini masih berada di atas Spartak Moskva untuk merebut salah satu tempat teratas di grup."

Meski memiliki kemungkinan lolos yang cukup besar, Liverpool tampaknya harus puas dengan posisi runner-up. Lembaga riset yang sama memprediksi bukan Liverpool yang memuncaki klasemen grup E.

"Kemungkinan yang menjuarai grup ini adalah Sevilla," kata Glaeve.



EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X