Kompas.com - 15/10/2017, 10:00 WIB
Jan Oblak meggagalkan penalti Thomas Mueller saat Atletico Madrid melawan Bayern Muenchen pada semifinal kedua Liga Champions di Allianz Arena, 3 Mei 2016. JOHN MACDOUGALL/AFPJan Oblak meggagalkan penalti Thomas Mueller saat Atletico Madrid melawan Bayern Muenchen pada semifinal kedua Liga Champions di Allianz Arena, 3 Mei 2016.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Luis Suarez memuji performa penjaga gawang Jan Oblak saat Barcelona bertemu Atletico Madrid, Minggu (15/10/2017).

Dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol tersebut, Atletico Madrid dan Barcelona harus puas berbagi angka satu setelah bermain imbang 1-1.

Kubu tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui Saul Niguez pada menit ke-21 sebelum mampu disamakan Luis Suarez pada menit ke-82.

Pencetak gol Barcelona, Luis Suarez, mengungkapkan bahwa Barcelona bisa mendapat tiga poin jika penjaga gawang Atletico Madrid bukan Jan Oblak.

"Semua orang tahu bahwa Atletico Madrid bertahan dengan baik dan memiliki penjaga gawang yang selalu tampil hebat di setiap pertandingan," ucap Luis Suarez dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Kami seharusnya pantas untuk menerima tiga poin di pertandingan ini," ujarnya.

Meski gagal meraih poin penuh serta gagal mempertahankan rekor sempurna Blaugrana di Liga Spanyol, penyerang Uruguay ini tetap menganggap satu poin di kandang Atletico Madrid.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hasil Akhir Atletico Madrid Vs Barcelona - Lionel Messi Gagal Cetak Gol Kemenangan, Barca Tertahan di Markas Baru Atletico 

"Setelah tertinggal hampir sepanjang pertandingan, itu bukan hasil yang buruk, apalagi kami melawan salah satu saingan kami di liga saat ini," kata Suarez.

Meski bermain imbang dengan Atletico Madrid, Barcelona tetap berada di puncak klasemen Liga Spanyol hingga pekan kedelapan.

Klub Catalan ini berhasil mengemas 22 poin dari delapan kali main, unggul lima angka dari peringkat kedua Real Madrid. (Putra Rusdi Kurniawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.