Kompas.com - 12/10/2017, 16:47 WIB
Pemain Indonesia, Andik Vermansah, beberapa kali dilanggar pemain Malaysia pada laga uji coba di Stadion Manahan, Selasa (6/9/2016). KUKUH WAHYUDI/JUARA.netPemain Indonesia, Andik Vermansah, beberapa kali dilanggar pemain Malaysia pada laga uji coba di Stadion Manahan, Selasa (6/9/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Terselip alasan mulia di balik harapan Andik Vermansah yang tak ingin dipanggil Timnas Indonesia yang akan berlaga pada Asian Games 2018. Andik rupanya ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk masuk skuad Timnas Indonesia.

"Saya harap saya tidak dipanggil. Kenapa? Karena di posisi saya banyak yang bagus-bagus, jadi buat apa saya dipanggil,” kata Andik seperti dikutip BolaSport.com dari wartakota.tribunnews.com.

Andik memang telah merasakan asam-manis bersama Timnas Indonesia dalam berbagai ajang internasional. Pemain sayap Selangor FA tersebut tersebut menjalani debut bersama timnas U-21 Indonesia pada 2012 dan masuk skuad timnas U-23 Indonesia pada 2011-2013 dan masuk ke timnas senior mulai 2012.

Selain ingin memberi kesempatan kepada pemain baru di level timnas, Andik juga ingin mencari lingkungan baru di level klub. Andik mendapat tawaran dari beberapa klub di Liga Malaysia jelang kontraknya bersama Selangor FA berakhir.

Dikutip dari media Malaysia, Berita Harian, Andik juga diminati bekas klubnya, Persebaya Surabaya.

Andik sudah empat musim bersama Selangor FA karena dia menjadi bagian dari skuad berjulukan Gergasi Merah tersebut sejak 2013. Selama di sana, Andik memberikan satu trofi Piala Malaysia edisi 2015.

"Namun, saya tidak ingin mengungkapkan tawaran dari klub lain karena saya masih memiliki kontrak dengan Selangor sampai akhir tahun ini,” tutur Andik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sulit untuk mengatakan apakah saya akan tinggal bersama Selangor musim depan atau tidak."

Andik mengatakan, dia hanya ingin memikirkan cara terbaik untuknya dan karier sepak bolanya.

"Saya membicarakan hal ini dengan manajer. Jadi, saya berharap semuanya akan berjalan dengan baik,” kata Andik.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X