Andik Tak Menyangka Bisa Raih Gelar Gol Terbaik Piala AFF 2016 - Kompas.com

Andik Tak Menyangka Bisa Raih Gelar Gol Terbaik Piala AFF 2016

Ferril Dennys
Kompas.com - 25/09/2017, 17:40 WIB
Pemain Indonesia Andik Vermansah (kanan) menguasai bola dibayangi pemain Thailand, Koravit Namwiset, dalam laga final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Thailand. AP PHOTO / ACHMAD IBRAHIMAP PHOTO / ACHMAD IBRAHIM Pemain Indonesia Andik Vermansah (kanan) menguasai bola dibayangi pemain Thailand, Koravit Namwiset, dalam laga final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Thailand. AP PHOTO / ACHMAD IBRAHIM

KOMPAS.com - Andik Vermansah mengaku tak menyangka bisa meraih penghargaan gol terbaik pada Piala AFF 2016.

"Yang pasti, saya ucapkan syukur alhamdulillah mendapat penghargaan ini dan saya juga tidak menyangka," kata Andik kepada BolaSport.com, Senin (25/9/2017). 

Penghargaan tersebut diumumkan dalam pertemuan delegasi Federasi Sepak Bola ASEAN atau AFF yang digelar di Sofitel Bali, Nusa Dua Beach Resort, Bali, Sabtu (23/9/2017).

Gol Andik ke gawang Singapura pada babak penyisihan grup terpilih sebagai torehan terbaik pada Piala AFF 2016.

Baca juga: Penyerang Timnas U-16 Bakal Susul Ezra Walian di Almere City

Saat itu, Andik berhasil menggetarkan jala gawang Singapura dengan melepaskan tendangan voli setelah menyambut umpan silang Rizky Pora pada menit ke-62.

Gol Andik tersebut mewarnai kemenangan Indonesia atas Singapura dan lolos ke babak semifinal.

"Penghargaan ini sangat berharga dalam karier sepak bola saya selama ini, mengingat penghargaan ini dari ASEAN," tutur Andik.

"Saya sangat berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung saya, tertutama kedua orangtua, keluarga, saudara-saudara, teman-teman, dan pastinya juga fans saya," ujarnya.

Andik menjadikan pencapaian ini sebagai pelecut untuk meraih prestasi-prestasi lain.

"Saya ingin lebih semangat lagi untuk berlatih maupun mengejar prestasi-prestasi yang belum saya capai," kata bintang Selangor FA tersebut. 

 

PenulisFerril Dennys
EditorEris Eka Jaya
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM