Andik Ungkap Rasa Kangen Bela Timnas - Kompas.com

Andik Ungkap Rasa Kangen Bela Timnas

Ferril Dennys
Kompas.com - 28/08/2017, 20:11 WIB
Andik Vermansah beri dukungan langsung saat timnas Indonesia hadapi Kamboja, Kamis (24/8/2017). ESTU SANTOSO/BOLASPORT.COM Andik Vermansah beri dukungan langsung saat timnas Indonesia hadapi Kamboja, Kamis (24/8/2017).

KOMPAS.com - Andik Vermansah mengaku sudah merindukan memperkuat timnas. Oleh karena itu, dia senang dipanggil Luis Milla untuk memperkuat tim nasional Indonesia dalam laga persahabatan melawan Fiji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/201) pukul 16.00 WIB.

"Saya senang sekali. Saya memang berharap bisa kembali memperkuat timnas," kata Andik kepada BolaSport.com, Senin (28/7/2017).

"Apalagi sudah lama tidak memperkuat timnas. Terakhir saya tampil di final Piala AFF 2016. Sudah 8 bulan lebih saya tidak memperkuat timnas. Dari hati saya memang berharap dipanggil timnas," tutur Andik menambahkan.

Andik terakhir kali memperkuat timnas pada ajang Piala AFF 2016. Pemain asal Jawa Timur tersebut merupakan salah satu tulang punggung yang membawa skuad Garuda ke final.

Di final, Andik mengalami cedera pada pertemuan pertama melawan Thailand. Alhasil, pemain yang pernah memperkuat Persebaya Surabaya tersebut absen pada pertandingan final kedua di markas Thailand.

"Saya sudah kangen memperkuat timnas Indonesia," aku Andik.

Andik merupakan satu-satunya pemain yang berkarier di luar negeri dari 20 pemain yang dipanggil Milla. Pemain asal Jawa Timur tersebut memperkuat Selangor FA saat ini.

Andik harus bekerja keras untuk bisa tampil pada laga nanti. Hal itu mengingat sektor gelandang yang paling gemuk. Milla memanggil 10 pemain untuk mengisisi posisi gelandang.

Laga melawan Fiji merupakan uji coba Internasional keempat Indonesia pada tahun 2017. Sebelumnya Indonesia melawan Myanmar dengan hasil kalah 1-3 serta 0-0 saat melawan Puerto Riko.

Pertandingan persahabatan antara kedua tim ini merupakan yang pertama kalinya.

PenulisFerril Dennys
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM