Persela Kalahkan PS TNI, Aji Santoso Puji Penampilan Para Pemain

Kompas.com - 23/09/2017, 05:33 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ferdiansyah, setelah menang 1-0 dari PS TNI, Jumat (22/9/2017). KOMPAS.com / HamzahPelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ferdiansyah, setelah menang 1-0 dari PS TNI, Jumat (22/9/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAMONGAN, KOMPAS.com – Keraguan yang sempat meliputi skuad Persela Lamongan sebelum menghadapi PS TNI pupus sudah menyusul raihan hasil positif dengan meraih kemenangan tipis 1-0 dalam laga di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (22/9/2017) sore.

Gol semata wayang dalam pertandingan tersebut, dicetak oleh Samsul Arif pada menit ke-41. Dia berhasil mengecoh bek PS TNI dan mengarahkan bola di luar jangkauan penjaga gawangTeguh Amiruddin.

“Alhamdulillah kepada Tuhan, akhirnya kami diberi kemudahan untuk bisa menang. Menurut saya, pertandingan tadi sangat berat,” tutur pelatih Persela Aji Santoso, selepas pertandingan.

“Tidak hanya berat ketika di lapangan, tetapi juga posisi di klasemen sementara. Karena sebelum pertandingan, kami hanya selisih satu strip saja. Namun, sekarang, alhamdulillah kami berada di posisi ke-12. Capaian ini tentunya wajib kami syukuri,” kata dia.

Ia pun memuji penampilan Ferdiansyah yang dipercaya tampil di bawah mistar gawang Persela menggantikan Choirul Huda. Aji menilai, mantan kiper Persipura Jayapura tersebut beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

“Saya beri kepercayaan kepada Ferdi dan dijawab dengan penampilan sangat gemilang. Terbukti, ia mampu melakukan penyelamatan beberapa kali, dari tendangan-tendangan pemain PS TNI yang saya rasa itu cukup sulit,” ujar Aji.

Di samping penampilan Ferdi yang dianggap cemerlang. Aji juga gembira karena keputusannya untuk memainkan Ahmad Birrul Walidain sejak menit pertama, serta Sandi Septian sebagai pengganti Edy Gunawan, juga berjalan lancar.

“Saya selalu pasang pemain yang kondisinya sangat siap, seperti tadi saya juga memasang Birrul karena kondisinya sangat siap. Bahkan, Sandi juga tampil tidak jelek. Saya selalu beri kepercayaan kepada pemain saat main supaya merasa nyaman,” ucap dia.

Ferdiansyah yang dianggap Aji tampil cukup baik dalam laga tersebut, justru memilih rendah hati. Ia justru mengatakan bahwa beberapa kali penyelamatan itu tak lain karena kebetulan.

“Terima kasih kepada coach Aji yang telah memberikan kesempatan kepada saya.  Ke depan saya akan kerja keras lagi untuk bisa tampil sebaik mungkin agar tim ini bisa lebih baik,” kata Ferdi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X