Kompas.com - 20/09/2017, 13:04 WIB
Gelandang Barcelona asal Brasil, Paulinho (kanan), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Getafe dalam pertandingan La Liga di Stadion Alfonso Perez, Getafe, Sabtu (16/9/2017). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPGelandang Barcelona asal Brasil, Paulinho (kanan), melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Getafe dalam pertandingan La Liga di Stadion Alfonso Perez, Getafe, Sabtu (16/9/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gelandang FC Barcelona, Paulinho, mengatakan bahwa dia merasa diterima oleh publik Camp Nou sejak datang pada awal musim. Apalagi dirinya berkontribusi dalam dua pertandingan terakhir.

Kehadiran Paulinho di Barcelona sempat menimbulkan tanda tanya ketika dia datang dari Guangzhou Evergrande pada Agustus 2017. Banyak yang menganggap harga 40 juta euro alias Rp 637 miliar untuk membayarnya terlalu mahal.

Baca Juga: Alves Sebut Harga Paulinho Terlalu Murah bagi Barca

Toh, pemain asal Brasil tersebut bahagia selama sebulan lebih memperkuat Barcelona.

"Saya bersyukur dengan cara Barcelona menerima saya. Berada satu tim dengan pemain hebat membuat saya bahagia. Mereka juga membantu saya beradaptasi," ucap Paulinho.

Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut pun membuktikan Barcelona tidak salah membelinya. Dia mencetak satu gol pada menit ke-38 saat timnya menang 6-1 melawan Eibar di Camp Nou, Rabu (20/9/2017) dini hari.

Baca Juga: Jersey Paulinho Baru Laku Satu Biji

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Paulinho, dia ingin tampil baik untuk menjawab kepercayaan klub.

"Saya bahagia dengan afeksi yang ditunjukkan semua orang. Satu-satunya cara menjawab perlakuan tersebut adalah bermain baik dan membantu tim meraih tujuan yang kami tetapkan," tuturnya.

Sebelumnya, Paulinho menjadi penentu kemenangan Barca saat melawat ke markas Getafe akhir pekan lalu. Paulinho mencetak gol kedua Barca yang mengakhiri duel dengan kemenangan 2-1 sehingga mereka menjadi satu-satunya tim yang masih sempurna pada musim 2017-2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.