Kompas.com - 20/09/2017, 09:38 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - FC Barcelona menang 6-1 atas Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Selasa (19/9/2017) atau Rabu dini hari WIB. Lionel Messi memborong empat gol dan dua lainnya dihasilkan oleh Paulinho dan Denis Suarez.

Khusus Paulinho, ini merupakan gol keduanya bagi Azulgrana sejak dibeli dari Guangzhou Evergrande pada bursa transfer musim panas 2017. Sebelumnya, pemain internasional Brasil ini menjadi penentu kemenangan 2-1 Barca di kandang Getafe pada akhir pekan lalu.

Baca Juga: Barcelona Beli Paulinho Rp 630 Miliar dan Dikontrak Empat Tahun

Penampilan brilian Paulinho pada awal kariernya di Barca ini seperti membungkam kritik banyak pihak yang mengatakan dia akan menjadi pembelian yang gagal oleh klub. Apalagi Barca harus mengucurkan 36 juta poundsterling (sekitar Rp 646,078 miliar) yang menobatkannya sebagai gelandang termahal sepanjang masa di Camp Nou.

Namun rekan setim Paulinho di tim nasional Brasil yang juga mantan full-back Barcelona, Dani Alves, memiliki pandangan yang berbeda. Pemain belakang Paris Saint-Germain ini justru menganggap harga Paulinho terlalu murah jika dibandingkan kontribusi yang sudah diberikan.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Paulinho, Rekrutan Baru Barcelona

"Gooolllll caraiooooo (wow). Dia pembelian yang murah," demikian tulisan Alves dalam video yang diunggah melalui Instagram Story miliknya.

Pembelian Paulinho ini sempat mengundang cibiran. Sejumlah kalangan menilai Barca terlalu berani menggaet pemain berusia 29 tahun tersebut yang dibeli dengan harga mahal karena masa lalunya tidak menjanjikan. Saat berkostum Tottenham Hotspur, Paulinho cuma bisa menghasilkan 10 gol dan tujuh assist dari 67 laga.

Namun penampilan Paulinho akhir-akhir ini mulai membungkam semua kritik. Dia tampaknya bisa menjadi solusi kebuntuan Barca dengan kontribusinya dalam dua laga terbaru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.