Targetkan Kemenangan, Bhayangkara FC Enggan Berpikir Kondisi Persegres

Kompas.com - 26/08/2017, 06:53 WIB
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy (kiri) dan Awan Setho Rahardjo, dalam sesi jumpa pers sebelum laga kontra Persegres Gresik United. KOMPAS.com / HamzahPelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy (kiri) dan Awan Setho Rahardjo, dalam sesi jumpa pers sebelum laga kontra Persegres Gresik United.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

GRESIK, KOMPAS.com – Tambahan poin dibutuhkan Bhayangkara FC guna tetap memelihara peluang bersaing di papan atas Liga 1. Untuk itu, mereka membidik raihan poin maksimal saat dijamu Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Gresik, Sabtu (26/8/2017) malam.

Meski menargetkan kemenangan, skuad Bhayangkara enggan meremehkan kekuatan Persegres, yang memang tengah dilanda situasi kurang kondusif akhir-akhir ini. Apalagi, dalam pertemuan, mereka cuma menang dengan skor tipis.

“Pada pertemuan sebelumnya di kandang sendiri, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan kami. Namun, kami membutuhkan gol dari penalti serta gol pada menit-menit akhir. Jadi walaupun di klasemen Persegres ada di bawah, kami tidak ingin meremehkan,” ujar pelatih Simon McMenemy, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (25/8/2017).

“Saya juga sudah bilang kepada anak-anak, untuk tidak pernah meremehkan siapa pun lawan yang dihadapi. Jadi tim tetap dipersiapkan dengan penuh dan tidak bisa seenaknya sendiri. Semua tetap harus memandang laga away kali ini, seperti laga menghadapi tim besar lain macam Arema FC, Persib (Bandung), supaya hasilnya juga maksimal,” ucap dia.

Selain itu, Simon juga tidak menganggap apa yang kini mendera Persegres membuat keuntungan tersendiri bagi tim asuhannya. Ia pun sudah berpesan kepada para pemainnya, agar tidak terpengaruh dengan kondisi Persegres saat ini.

“Meski Persegres sedang ada masalah, saya tidak mau berpikir ke arah sana, begitu juga anak-anak. Sebab ini tetap merupakan pertandingan sulit, dan saya berharap Bhayangkara tetap mendapatkan tiga poin,” tutur dia.

Ungkapan tak jauh berbeda juga dilontarkan oleh salah satu penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho Rahardjo. Ia menilai, pertandingan menghadapi Persegres bakal berlangsung ketat, meski mereka tetap mengincar raihan poin maksimal.

“Kami akan menjalani laga besok mungkin sedikit berat. Meski begitu, kami sudah siap untuk memenangi laga besok, karena kami ingin tetap bersaing di papan atas,” kata Awan.

Bhayangkara sejauh ini masih tertahan di peringkat empat di klasemen sementara dengan mengoleksi 37 poin dari 20 kali bertanding. Namun mereka hanya terpaut satu angka, dari tiga tim yang berada di atasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X