Mantan Kiper Persebaya Prediksi Indonesia Bisa Atasi Kamboja

Kompas.com - 24/08/2017, 13:30 WIB
Syaifudin saat mendampingi tim sepak bola Ponpes Denanyar, dalam Liga Santri Regional Jatim 2 di Gresik. KOMPAS.com/HamzahSyaifudin saat mendampingi tim sepak bola Ponpes Denanyar, dalam Liga Santri Regional Jatim 2 di Gresik.
|
EditorEris Eka Jaya

GRESIK, KOMPAS.com - Syaifudin terlihat di sela-sela rombongan tim Ponpes Denanyar yang keluar sebagai juara dalam Liga Santri Regional Jatim 2, yang dilaksanakan di Stadion Semen Gresik, Kamis (24/8/2017).

Mantan kiper Deltras Sidoarjo, Arema, Persebaya Surabaya, dan Persela Lamongan itu pun turut memberikan prediksinya mengenai pertandingan timnas U-22 Indonesia menghadapi Kamboja pada ajang SEA Games 2017 sore nanti.

"Asal pemain tak ragu dan yakin, saya kira timnas tidak akan kesulitan dalam mencetak banyak gol ke gawang Kamboja," ujar Syaifudin.

Terlebih lagi, dalam pertandingan nanti, Garuda Muda akan kembali diperkuat oleh motor serangan di lini tengah, Evan Dimas Darmono, yang sebelumnya absen dalam laga kontra Vietnam.

"Hadirnya Evan Dimas tentu akan memberikan warna lain, khususnya di lini tengah timnas. Saya pun optimistis permainan timnas akan bisa kembali hidup dalam variasi menyerang," ucap dia.

Hanya, yang perlu diwaspadai timnas adalah kontrol emosi para pemain dari provokasi lawan.

"Sebab, saya kira, kalau mereka (timnas) sudah terpancing emosinya, tentu akan sulit mengembangkan permainan bagus di lapangan. Jadi, emosi harap dikontrol betul oleh para pemain, jangan sampai terprovokasi pemain Kamboja," kata Syaifudin. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X