Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Juara, Zidane Samai Rekor Gelar Pendahulu

Kompas.com - 17/08/2017, 08:54 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Zinedine Zidane sukses menyamai rekor gelar pendahulunya, Vicente Del Bosque, seusai membawa Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol 2017.

Real Madrid sukses menjadi juara setelah meraih kemenangan 2-0 pada leg kedua Piala Super Spanyol 2017 kontra FC Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (16/8/2017) atau Kamis (17/8/2017) dini hari.

Gol-gol kemenangan Real Madrid itu dipersembahkan oleh Marco Asensio pada menit keempat dan tendangan Karim Benzema (39').

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid unggul 5-1 secara agregat atas rival terbesarnya itu setelah pada leg pertama Los Merengues menang 3-1 di Stadion Camp Nou.

Raihan gelar tersebut adalah yang ketujuh bagi Zinedine Zidane selama 18 bulan menjadi pelatih Real Madrid atau sejak Januari 2016.

Sebelumnya, Zidane telah berhasil mempersembahkan satu gelar La Liga Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, satu Piala Dunia Antarklub.

Jumlah tersebut membuat Zidane menyamai rekor milik Vicente Del Bosque yang menjabat sebagai pelatih Real Madrid pada periode November 1999 hingga Juni 2003.

Namun, torehan tersebut bukanlah yang tertinggi sebagai pelatih Real Madrid sepanjang masa. Zidane masih berada di belakang Luis Molowny (8 gelar) dan Miguel Munoz (14).

Peluang terdekat Zidane untuk menyamai rekor Molowny bisa ia penuhi pada Desember 2017 di ajang Piala Dunia Antarklub. Real Madrid berhak tampil di kompetisi tersebut sebagai juara bertahan Liga Champions 2016-2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com