Kompas.com - 11/08/2017, 16:47 WIB
Pemain baru Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Costa, berpose menggunakan kostum Persija. muhammad robbani/ superball.idPemain baru Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Costa, berpose menggunakan kostum Persija.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pekan ke-19 Liga 1 akan mulai bergulir Jumat (11/8/207). Pekan ini akan dibuka dengan pertandingan antara Mitra Kukar dan Barito Putera pada pukul 15.00 WIB, dilanjutkan Sriwijaya FC menjamu Semen Padang.

Kompas.com merangkum lima hal yang mungkin terjadi pada pekan ke-19.

1. Pergeseran puncak klasemen

Madura United untuk sementara memuncaki klasemen dengan merangkum 35 poin. Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut unggul dua poin atas pesaing terdekatnya, Persipura Jayapura.

Kemungkinan besar, Madura United akan sulit mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen. Fabiano Beltrame dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Bali United.

Tim tuan rumah bakal mengincar kemenangan setelah menelan kekalahan dari Persipura Jayapura pada pekan lalu. Tim besutan Widodo C Putro tersebut juga sangat tangguh di Stadion Kapten I Wayan Dipta karena Bali United sukses mencatat 6 kemenangan dan dua kali kalah.

Bahkan Irfan Bachdim dan kawan-kawan selalu mencatatkan clean sheet saat meraih kemenangan. Beberapa faktor ini yang membuat Madura United tampaknya sulit meraih kemenangan di markas Bali United.

Sebaliknya, Persipura Jayapura memiliki kans besar membawa pulang poin penuh saat bertandang ke markas Persegres Gresik United. Gresik adalah tim juru kunci setelah hanya mengoleksi tujuh poin dari 18 laga. Rekor kandang Gresik sangat buruk karena mereka menelan lima kekalahan dan hanya sekali meraih kemenangan.

Karena itu, Persipura diperkirakan tidak akan sulit meraih kemenangan di Stadion Tridarma.

2. Top scorer tetap milik Sylvano Comvalius

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.