Kompas.com - 07/08/2017, 18:20 WIB
Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono (kanan), mengamati jalannya laga melawan Arema FC pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/06/2017) malam. SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COMPelatih Perseru Serui, Agus Yuwono (kanan), mengamati jalannya laga melawan Arema FC pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/06/2017) malam.
EditorAloysius Gonsaga AE

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono, menilai kekalahan tim asuhannya dari Persiba Balilpapan dalam laga Liga 1 sebagai hal yang wajar. Kondisi para pemain dilanda kekalahan karena jauhnya perjalanan yang ditempuh.

Perseru bertandang ke Stadion Parikesit untuk menantang Persiba pada Minggu (6/8/2017). Klub berjulukan Cendrawasih Orange ini kalah dengan skor 1-2, meski sempat unggul lewat gol cepat Arthur Bonai pada menit keempat.

"Kekhawatiran kami terbukti. Kondisi Persiba memang lebih bugar karena istirahatnya lebih panjang. Kami tanggal 2 masih bermain di Palembang dan sekarang kami sudah bermain lagi di sini," ucap Agus.

"Jarak dari Papua ke Palembang lalu ke Balikpapan ini seperti lagi sedang ke Eropa," sambung mantan pelatih Persik Kediri ini.

Sebelum bermain di Balikpapan, Perseru memang harus menjalani perjalanan panjang. Pada tanggal 29 Juli, mereka menjamu Persib Bandung di Serui. Kemudian, pada 2 Agustus, mereka away ke Palembang untuk melawan Sriwijaya.

Diakui oleh Agus, perjalanan panjang ini membuat stamina para pemainnya tidak bisa maksimal. Selain itu, kondisi Lukas Mandowen dan kawan-kawan juga mulai terserang sakit karena cuaca mulai hujan.

"Pemain kami juga banyak yang terserang flu termasuk saya sendiri juga terkena flu. Jadi tidak bisa bermain dengan maksimal. Saya pikir ini hasil yang cukup wajar bagi kami," tambahnya.

Meski begitu, Agus tetap yakin Perseru punya peluang untuk bangkit. Agus akan menyiapkan tim dengan baik jelang laga pekan ke-19 melawan Bhayangkara FC, Minggu (13/8/2017). Pada laga ini, Agus juga berencana memakai jasa pemain asing baru.

"Kami akan seleksi pemain asing, kami siapkan pemain untuk laga home melawan Bhayangkara FC di kandang. Mudah-mudahan bisa dapat hasil lebih baik," ungkap Agus.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X