Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Matic Datang, Man United Menjadi Klub Para "Raksasa"

Kompas.com - 01/08/2017, 06:22 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kedatangan Nemanja Matic menambah deretan pemain dengan postur tinggi menjulang di skuad Manchester United. Dengan tinggi 194 sentimeter, pemain internasional Serbia ini akan menjadi raksasa baru di Old Trafford.

Sebelumnya, Man United sudah memiliki sejumlah pemain tinggi seperti Marouane Fellaini, Paul Pogba dan Romelu Lukaku. Sama dengan Matic, Fellaini juga memiliki tinggi 194 sentimeter.

Pogba selaku calon duet Matic di sektor tengah, menjulang dengan tinggi 191 sentimeter. Adapun Lukaku, yang baru dibeli dari Everton pada bursa transfer musim panas ini, bisa diandalkan dalam duel bola-bola

Musim lalu, ketika Man United gagal menembus pertahanan lawan, Jose Mourinho sering mengubah strategi dengan bola-bola panjang yang diarahkan ke kepala Fellaini. Dengan kedatangan Matic dan Lukaku, Mourinho mendapatkan poros baru untuk menerapkan strategi tersebut.

Deretan raksasa juga terlihat di sektor belakang Setan Merah, julukan klub. Chris Smalling bertinggi 193 sentimeter dan Victor Lindelof 187 sentimeter. Di bawah mistar, ada David De Gea dengan 192 sentimeter.

Kehadiran nama-nama tersebut di lini belakang pun bakal menjadi garansi buat Man United untuk menghalau serangan udara. Kini, pantas bila Man United disebut sebagai klubnya para "raksasa".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com