Kompas.com - 29/07/2017, 16:02 WIB
Kegembiraan Shohei Matsunaga saat mencetak gol pertama Persib Bandung ke gawang PSM Makassar pada pertandingan Liga 1 di GBLA, Rabu (5/7/2017). Dok. PersibKegembiraan Shohei Matsunaga saat mencetak gol pertama Persib Bandung ke gawang PSM Makassar pada pertandingan Liga 1 di GBLA, Rabu (5/7/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

SERUI, KOMPAS.com - Persib Bandung menelan kekalahan dari Perseru Serui dengan skor 1-2 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Marora, Serui, Sabtu (29/7/2017). Dua gol kemenangan Perseru diborong Arthur Barrios Bonai pada babak kedua, sedangkan gol balasan Persib dihasilkan dari sepakan penalti Shohei Matsunaga.

Ini adalah kegagalan kelima Persib meraih poin penuh dalam lima pertandingan terakhir. Dari jumlah pertandingang terkini tersebut, Maung Bandung hanya bisa meraih hasil imbang dua kali dan menderita tiga kali kekalahan.

Hasil negatif pada laga pamungkas putaran pertama ini membuat Persib tetap berada di papan bawah. Atep dan kawan-kawan menempati posisi ke-13 klasemen sementara dengan nilai 21, sedangkan Perseru ada di posisi teratas zona degradasi alias peringkat ke-16.

Peluang pertama tim tuan rumah tercipta melalui umpan silang Arthur yang berbuah kemelut pada menit ke-7. Sayang, kans tersebut sia-sia karena gagal dimanfaatkan lini depan Perseru.
 
Tiga menit berselang, Persib membalas melalui kaki Atep tetapi tembakannya masih lemah dan mampu diamankan kiper Perseru Sukasto Efendi. Persib mengancam lagi melalui tendangan Kim Jefrey Kurniawan setelah melakukan kerja sama dengan Shohei Matsunaga dan Carlton Cole tetapi tendangan Kim melambung.
 
Tak ada gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir. Skor kaca mata saat turun minum.
 
Pada awal babak kedua, Perseru mengancam melalui tembakan jarak jauh Septinus Alua. Tetapi usahanya pada menit ke-55 itu tidak berbuah gol karena bola melambung.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-62 melalui aksi Arthur. Dia sukses mencetak gol memanfaatkan umpan silang yang dilepas rekannya dari sisi kiri.
 
Gawang Persib kembali mendapat ancaman melalui tendangan Lukas Mandowen pada menit ke-65. Sayang, bola hasil tembakan Lukas masih tipis di atas mistar gawang.
 
Pada menit ke-84, Arthur menggandakan keunggulan Perseru. Kali ini dia berhasil melepaskan diri dari penjagaan para pemain belakang tim tamu, sebelum menjebol gawang Persib.

Tiga menit berselang, Persib mencetak gol balasan. Matsunaga yang mendapat kepercayaan sebagai algoju tendangan penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat skor menjadi 2-1, yang bertahan hingga laga usai.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X