Senin, Ronaldo Akan Beri Pernyataan di Pengadilan Madrid

Kompas.com - 29/07/2017, 15:38 WIB
Selebrasi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, setelah membobol gawang Bayern Muenchen, pada pertandingan pertama babak perempat final Liga Champions, 12 April 2017.  CHRISTOF STACHE / AFPSelebrasi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, setelah membobol gawang Bayern Muenchen, pada pertandingan pertama babak perempat final Liga Champions, 12 April 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo akan memberikan pernyataan tentang kasus pajak yang tengah membelitnya. Menurut laporan onenoticias.tv, Ronaldo akan melakukan hal tersebut di Pengadilan Madrid pada Senin (31/7/2017).

Ronaldo diduga melakukan penipuan pajak senilai 14,7 juta euro atau sekitar Rp 23 miliar. Jumlah tersebut berasal dari hak gambar selama 2011 hingga 2014 saat pemenang Ballon d'Or 2016 ini merumput di Spanyol.

Baca Juga: Perez Akui Ronaldo Kesal dengan Kasus Pajak yang Menimpanya

Mantan pemain sayap Manchester United ini sudah menepis tuduhan tersebut dan menegaskan bahwa dia memiliki hati nurani yang bersih. Kini, Ronaldo mendapat kesempatan untuk memberikan penjelasan di pengadilan.

Sementara itu, agen Ronaldo mengatakan bahwa sang bintang bertanggung jawab pada kewajibannya untuk membayar pajak. Dia yakin, persoalan ini akan segera selesai.

Baca Juga: Soal Kasus Pajak, Presiden La Liga Bela Cristiano Ronaldo

Ronaldo bukan satu-satunya pesepak bola yang terkena kasus penipuan pajak. Lionel Messi, Neymar dan Angel di Maria juga pernah tersandung kasus serupa.

Gara-gara kasus ini, Ronaldo sempat dikabarkan akan meninggalkan Spanyol. Bintang berusia 32 tahun tersebut mengaku kecewa, termasuk kepada Real Madrid, yang dianggap tidak membelanya.

Namun pemain dengan sebutan CR7 ini memberikan klarifikasi sekaligus mengakhiri spekulasi tentang masa depannya di Santiago Bernabeu. Ronaldo mengaku akan tetap berkostum Los Blancos pada musim depan.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X