Kompas.com - 27/07/2017, 19:03 WIB
Di atas kapal pesiar, Ronaldo tampak menikmati sinar matahari. Dok. Vantagenews.comDi atas kapal pesiar, Ronaldo tampak menikmati sinar matahari.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Bukan hal yang aneh ketika para bintang sepak bola menutup tubuh mereka dengan tato, karena hampir semuanya mencacah tubuh. Tetapi Cristiano Ronaldo tidak tertarik melakukan hal tersebut sehingga megabintang Real Madrid itu bersih dari "noda" tinta permanen.

Ada alasan mengapa Ronaldo tidak menghiasi tubuhnya dengan tato. Dilansir BolaSport.com dari Sunnyskyz.com, ternyata pemain dengan sebutan CR7 tersebut secara rutin mendonorkan darah sehingga dia tak mau mengikuti gaya para rekannya.

Baca Juga: Donnarumma "Bersih" dari Tato dan Anting

Di banyak negara, tato dapat mempengaruhi kelayakan seseorang untuk mendonorkan darah karena adanya risiko kontaminasi silang. Jarum tato dapat menularkan sejumlah penyakit berbahaya seperti Hepatitis B dan HIV, yang bisa ditularkan melaui donor darah.

"Saya tidak memiliki tato karena saya sering menyumbangkan darah," kata Ronaldo kepada Diretta News.

Baca Juga: Tato dan Rambut "Blonde" ala Neymar

Di balik gaya hidupnya yang glamor, Ronaldo sangat aktif dalam kegiatan sosial. Bahkan pada 2015, Ronaldo dinobatkan sebagai atlit paling dermawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada Juni 2016, dia menyumbangkan bonus juara Liga Champions sebesar 600.000 euro (sekitar Rp 9,352 miliar) untuk amal. Satu bulan setelah memenangkan Piala Eropa 2016 bersama Portugal, dia menyumbangkan bonus 275.000 poundsterling (sekitar Rp 4,813 miliar) untuk Yayasan Kids Cancer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.