Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepak Bola Indonesia Berduka! Korban Pengeroyokan Bobotoh Meninggal Dunia

Kompas.com - 27/07/2017, 12:08 WIB

KOMPAS.com - Ricko Andrean Maulana, suporter Persib Bandung yang menjadi korban pengeroyokan bobotoh, meninggal dunia. Dia mengembuskan nafas terakhir pada Kamis (27/7/2017), setelah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Santo Yusuf, Kota Bandung.

Ricko meninggal dunia sekitar pukul 10.10 WIB. Dia merupakan korban salah sasaran pengeroyokan bobotoh.

Saat kejadian, Ricko berusaha menolong anggota Jak Mania yang dikeroyok oleh oknum bobotoh di tribune utara Stadion GBLA, Sabtu (22/7/2017). Niat baik Ricko menjadi petaka bagi dirinya karena dia yang justru menjadi korban.

Baca Juga:

Sikapi Insiden Ricko, Umuh Bakal Kumpulkan Komunitas Bobotoh

Ridwan Kamil Minta Bobotoh Belajar dari Insiden Pengeroyokan Ricko

Sejarah Perseteruan Bobotoh-Jakmania Jangan Lagi Diumbar!

Insiden ini menjadi perhatian skuad Persib dan manajemen. Beberapa pemain seperti Atep, Kim Kurniawan dan manajer Umuh Muchtar sempat menjenguk Ricko di rumah sakit.

Sempat dikabarkan kondisinya membaik. Tetapi kabar duka yang justru diterima pada Kamis pagi karena dia sudah mengembuskan nafas terakhir.

Tentu saja ini menjadi tamparan bagi bobotoh agar lebih dewasa ketika mendukung Persib. Tak cuma itu, tragedi ini juga menjadi pelajaran bagi seluruh suporter di Tanah Air agar menghapus segala bentuk kekerasan di dalam dan di luar lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com