Juventus Resmi Rekrut Bernardeschi Seharga Rp 619 Miliar

Kompas.com - 25/07/2017, 05:05 WIB
Federico Bernardeschi melakukan penandatanganan kontrak di markas Juventus, Senin (25/7/2017). JUVENTUSFederico Bernardeschi melakukan penandatanganan kontrak di markas Juventus, Senin (25/7/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Juventus secara resmi merekrut Federico Bernardeschi dari Fiorentina, Senin (25/7/2017).

Pemain sayap asal Italia itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun setelah menjalani tes medis di Turin pada hari yang sama.

Sebagai "imbalan" atas transfer Bernardeschi, Juventus memberikan uang sebesar 40 juta euro (setara Rp 619 miliar) kepada Fiorentina.

"Nilai transfer bisa meningkat sekitar sepuluh persen atau maksimal 5 juta euro pada masa mendatang," bunyi pernyataan di situs resmi Juventus.

Harga tersebut memang tergolong besar. Namun, kualitas Bernardeschi memang tidak bisa dimungkiri.

Sosok berusia 23 tahun itu mencetak sebelas gol dari 32 pertandingan Serie A, kasta pertama Liga Italia, musim 2016-2017. Semua lesakan dia berasal dari kaki kiri.

Berbekal catatan itu, Bernardeschi pun menjadi pemain kidal paling tajam di Liga Italia musim lalu.

Dengan kecenderungan menggunakan kaki kiri, Bernardeschi bakal memberikan dimensi berbeda di sisi kanan penyerangan Juventus.

Bernardeschi kerap menusuk ke tengah, sedangkan Juan Cuadrado yang merupakan kompetitornya, lebih sering menyisir sisi lapangan.

"Sebuah era baru dimulai di Turin. Federico Bernardeschi bakal menjadi bagian penting di dalamnya," demikian pernyataan klub.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X