Kompas.com - 19/07/2017, 06:04 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, tampil dalam laga Ligue 1 melawan Olympique Marseille, di Parc des Princes, 23 Oktober 2016. FRANCK FIFE/AFPGelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, tampil dalam laga Ligue 1 melawan Olympique Marseille, di Parc des Princes, 23 Oktober 2016.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pekan lalu Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, mengakui kepada publik bahwa klubnya memang sedang mengejar gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, pada bursa transfer musim panas ini.

"Kami menginginkan Verratti dan Verratti menginginkan kami. Para pelatih kami meyakini Verratti adalah pemain yang tepat untuk lini tengah Barcelona," kata Bartomeu kepada Mundo Deportivo.

Negosiasi Barcelona dan PSG, klub pemilik Verratti, sudah berlangsung lama. Tapi, kata sepakat belum juga tercapai.

Menurut Bartomeu, yang menjadi masalah adalah Verratti tidak punya angka klausul pelepasan. Klub Ligue 1 Perancis memang dilarang memasang release clause pada pemainnya.

"Kalau saja Verratti punya klausul pelepasan, kami bisa saja menuntaskan negosiasi ini," kata Bartomeu.

Yang bisa dilakukan Barcelona sekarang adalah terus mencoba memasukkan angka penawaran kepada PSG dan berharap mereka akhirnya luluh serta rela melepas gelandang asal Italia itu.

Dari 50 juta euro, 60 juta euro, sampai pekan ini Barcelona dikabarkan menyiapkan proposal baru. Besarannya bisa mencapai total 110 juta euro!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mundo Deportivo menyatakan tawaran Barcelona adalah 65 juta euro plus Andre Gomes. Menurut situs Transfermarkt, Andre Gomes memiliki nilai pasar 25 juta euro. Artinya, dengan tawaran ini, Barcelona menghargai Verratti 90 juta euro.

Tapi, Barcelona sendiri tidak yakin angka itu bakal cukup untuk menggoda PSG. Mereka pun mempersiapkan proposal alternatif berupa 65 juta euro plus Ivan Rakitic.

Rakitic berharga 45 juta euro. Artinya, Barcelona sudah menghargai Verratti sampai 110 juta euro. Menurut Transfermarkt, market value Verratti kini berada di angka 45 juta euro, sama dengan Rakitic.

PSG bisa terus jual-mahal karena Verratti masih terikat kontrak sampai 2021. PSG membeli Verratti dari Pescara pada 2012 dengan harga hanya 12 juta euro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.