Juventus Tolak Tawaran Rp 910 Miliar dari Chelsea untuk Sandro

Kompas.com - 04/07/2017, 22:09 WIB
Bek sayap Juventus, Alex Sandro, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Atalanta dalam lanjutan Serie A, di Stadion Juventus, 3 Desember 2016. MARCO BERTORELLO/AFPBek sayap Juventus, Alex Sandro, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Atalanta dalam lanjutan Serie A, di Stadion Juventus, 3 Desember 2016.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Chelsea harus menunda atau bahkan mengubur keinginan untuk menggaet full-back asal Brasil, Alex Sandro. Sebab, Juventus menolak tawaran senilai 60 juta euro (sekitar Rp 910,125 miliar) yang mereka layangkan karena Si Nyonya Besar takkan menjual pemain tersebut.

Tampaknya Juventus tak membutuhkan uang dari hasil penjualan mantan pemain FC Porto tersebut. Tuttosport edisi Selasa (4/7/2017) pagi mengatakan bahwa Bianconeri langsung menolak tawaran Chelsea yang bisa memberikan keuntungan sangat besar.

Andai Juventus mau mencari keuntungan, tawaran The Blues itu sudah membuat mereka meraihnya hampir tiga kali lipat. Sebab, ketika membelinya dari Porto pada Agustus 2015, Juventus "hanya" menggelontorkan 22,10 juta poundsterling (sekitar Rp 382,012 miliar).

Meskipun demikian, bukan berarti Juventus sama sekali tidak mau menjualnya. Bianconeri bersedia melepas Sandro apabila dia yang memintanya. Tetapi harga yang dipatok paling rendah 70 juta euro (sekitar Rp 1,062 triliun).

Sandro tampil cukup impresif selama berkostum Juventus. Total, pemain 26 tahun ini terlibat dalam 75 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbang lima gol serta 11 assist.

Musim lalu, dia ikut membawa Juventus meraih dua gelar domestik, yakni Serie A dan Coppa Italia. Sayang, mereka gagal membuat treble karena pada final Liga Champions dikalahkan sang juara bertahan dari Spanyol, Real Madrid.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X