Kompas.com - 29/06/2017, 20:08 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Menjelang bergulirnya kembali Liga 2 usai libur lebaran, Persikabo Bogor sudah berlatih di Stadion Persikabo, Cibinong, sejak Selasa (27/06/2017). Persikabo mempersiapkan diri untuk menghadapi Persika Karawang dalam laga tandang pada tanggal 6 Juli.

Pada latihan yang disambut turunnya hujan, Laskar Padjadjaran didampingi nakhoda baru, yakni eks pelatih Persipura, Raja Isa.

Pelatih asal Selangor itu memberikan latihan fisik intensif mengingat lamanya libur kompetisi kemarin.

Rencananya, pada 29 Juni, ketika semua pemain sudah berkumpul, intensitas latihan akan dinaikkan lagi.

Latihan yang sedianya hanya digelar sore hari akan ditambah menjadi dua kali dalam sehari, yakni pagi dan sore.

"Latihan dimulai dengan perkenalan pelatih baru dan pemain. Setelah beberapa hari libur, latihan digelar tidak seperti biasanya. Pelatih lebih menggebleng fisik pemain," Ujar Munadi, kapten tim Persikabo.

"Hal ini terkait waktu libur pemain yang lama, selama satu bulan. Akibatnya tidak semua kondisi fisik pemain mencapai 100 persen ketika latihan dimulai kembali," kata Munadi lagi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Munadi juga mengungkapkan perasaannya tentang pelatih baru Persikabo, Raja Isa. Menurut Munadi, kedatangan pelatih asal Malaysia itu memberikan harapan baru bagi tim.

"Kesan pertama yang saya dapat adalah dia tegas. Untuk materi latihan dia sangat terpogram. Hal ini sangat baik bagi tim yang sebagian isinya anak-anak muda untuk mengasah mental bertanding yang kuat. Apalagi, Persikabo harus berjuang lebih keras karena berada di posisi juru kunci Grup 2 Liga 2," ujar Munadi.

Latihan usai Lebaran ini belum diikuti oleh seluruh pemain mengingat beberapa dari mereka masih berada di kampung halaman masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X