Sirigu Resmi Pulang ke Italia

Kompas.com - 28/06/2017, 05:53 WIB
Penjaga gawang PSG, Salvatore Sirigu. GLYN KIRK/AFPPenjaga gawang PSG, Salvatore Sirigu.
|
EditorAnju Christian

TORINO, KOMPAS.com - Penjaga gawang asal Italia, Salvatore Sirigu, resmi pulang ke negara asalnya untuk membela Torino setelah memutus ikatan kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG), Selasa (28/6/2017).

Salvatore Sirigu merupakan kiper yang musim lalu dipinjamkan ke dua klub La Liga, Sevilla dan Osasuna.

Ia sebenarnya masih terikat kontrak dengan PSG selama satu tahun. Namun, pemain berusia 30 tahun itu memilih untuk menceraikan timnya lebih cepat.

"Klub ingin berterima kasih kepada Salvatore atas kontribusinya yang profesional. Klub berharap yang terbaik untuk tantangan baru yang sudah menunggu di kampung halamannya," begitu tulis pernyataan resmi PSG.

Di Italia, Salvatore Sirigu hanya pernah sekali berkarier di klub Serie A, yakni Palermo.

Kini, ia diproyeksikan untuk menjadi pengganti Joe Hart yang kembali ke Manchester City setelah menuntaskan masa peminjaman selama setahun.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari klub ini. Saya memilih Torino karena menunjukkan minat besar kepada saya dan memiliki proyek bagus ke depannya," kata Sirigu seperti dilansir situs resmi Torino.

Alasan lain Sirigu menerima pinangan Torino adalah cara pendekatan Presiden Urbano Cairo yang membuat dirinya merasa penting.

Baca: Perlukah Liverpool Hamburkan Uang demi Berlari 34 Km Per Jam?

Sementara itu, Cairo juga menilai Sirigu merupakan kiper sarat pengalaman dan masih berada di puncak perjalanan karier meski menginjak umur kepala tiga

"Salvatore Sirigu adalah kiper kualitas internasional dengan pengalaman di kompetisi antarklub Eropa," kata Cairo.

Sirigu telah menuai kesuksesan bersama PSG dengan memenangi empat gelar Ligue 1 - kasta pertama Liga Perancis, dua titel Coupes de France, dan tiga trofi Coupes de la Ligue.

Namun, ia kehilangan tempat sebagai kiper utama PSG musim lalu yang diambil alih Kevin Trapp sebagai pilihan pertama pelatih Unai Emery. (Wisnu Nova Wistowo)


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X