Spesialis Tendangan Bebas Menuju AC Milan

Kompas.com - 27/06/2017, 06:44 WIB
PATRIK STOLLARZ/AFP Hakan Calhanoglu merayakan gol Bayer Leverkusen ke gawang Hertha Berlin pada partai Bundesliga 1 - kasta pertama Liga Jerman - di BayArena, 22 Januari 2017.

KOMPAS.com - AC Milan, dilaporkan WAZ, tengah memburu gelandang sekaligus spesialis bola mati Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu.

Tawaran resmi senilai 20 juta euro (sekitar Rp 297,7 miliar) bahkan sudah dilayangkan AC Milan demi mengakuisisi pemain berkebangsaan Turki itu. Kabarnya, angka tersebut sesuai dengan ekspektasi Leverkusen.

Kabar tersebut tidak diamini sepenuhnya oleh Bektas Demirtas selaku sang pemain. Namun, dia tidak memungkiri bahwa pembicaraan antara kedua klub tengah berlangsung.

"Ada kontak. Saya sendiri tidak bisa mengomentarinya dan cuma bisa mengatakan bahwa AC Milan adalah salah satu klub top Eropa," ujar Demirtas.

Calhanoglu sebenarnya tidak bermain dalam empat bulan terakhir karena menjalani hukuman. Hanya, peran dia di lini tengah Leverkusen tidak terbantahkan.

Sebelum diganjar hukuman, Calhanoglu menjalani 22 pertandingan yang diwarnai masing-masing tujuh assist dan gol khusus musim 2016-2017.

Baca: Perlukah Liverpool Hamburkan Rp 1,2 Triliun demi Berlari 34 Km Per Jam?

Keunggulan mencolok dari gelandang berusia 23 tahun itu adalah eksekusi bola mati. Total tujuh gol tendangan bebas dibukukan Calhanoglu dalam pertandingan liga tiga musim terakhir atau cuma kalah dari Miralem Pjanic serta Lionel Messi.

Salah satu korban Calhanoglu yakni Bayern Muenchen pada musim 2014-2015. Itulah kali pertama Manuel Neuer menderita kemasukan dari tendangan bebas langsung sejak berseragam Die Roten, julukan klubnya.

Buat AC Milan, eksekusi bola mati Calhanoglu bisa menambah sumber gol. Dari skenario tendangan bebas langsung, mereka cuma meraup tiga gol pada Serie A - kasta pertama Liga Italia - musim 2016-2017.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X