Kompas.com - 16/06/2017, 05:00 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BEKASI, KOMPAS.com - Hingga pekan ke-10 Liga 1, Persija Jakarta paling hobi mencetak gol pada rentang 15-30 menit babak pertama. Empat dari total 11 gol tim ibu kota tercipta pada periode tersebut.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, mengakui bahwa fakta tersebut merupakan bagian dari taktiknya dalam tiga laga terkini. Juru taktik berusia 42 tahun itu mulai menekankan pentingnya menekan lawan sejak menit awal.

"Kami harus bermain pressing agar lawan tidak enak dan tidak bebas bermain. Tekan, kontrol permainan, dan cetak gol," ucap Teco, sapaan Stefano Cugurra kepada JUARA, Kamis (15/6/2017).

Pada duel kontra Perseru Serui, Selasa (13/6/2017), skenario Teco tersebut lagi-lagi terbukti berhasil.

Selepas Persija mencetak gol lewat Willian Pacheco pada menit ke-15, skuat Macan Kemayoran mampu menguasai jalannya pertandingan dan menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Persija pun meraih kemenangan ketiga beruntun sekaligus capaian clean sheet keempat berentet.

Meski begitu, dari sepuluh laga yang telah dijalani Persija, hanya periode 15 menit awal pertandingan yang belum ditandai gol.

Adapun pada pekan ke-11, Persija bakal menjamu Sriwijaya FC pada laga usiran di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/6/2017).

Periode gol Persija hingga pekan ke-10:

0'-15: -
15'-30': 4
30'-45': 1
45'-60': 2
60'-75': 3
75'-90': 1

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.