Kompas.com - 09/06/2017, 07:27 WIB
Lionel Messi terlihat memegang perban di mulutnya saat Barcelona melawan Real Madrid pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017). GERARD JULIEN/AFPLionel Messi terlihat memegang perban di mulutnya saat Barcelona melawan Real Madrid pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Penyerang FC Barcelona dan tim nasional Argentina, Lionel Messi, mengaku banyak mencari tahu dan berdiskusi soal sepak bola China. Namun, bukan berarti megabintang berusia 29 tahun itu berniat bermain di Negeri Tirai Bambu itu.

Messi mengaku banyak berdiskusi soal sepak bola China bersama rekan senegaranya yang kini bermain untuk Hebei CFFC, Ezequiel Lavezzi. Pemain terbaik dunia lima kali itu mengaku terkesan dengan perkembangan yang telah terjadi.

"Kami banyak berbicara soal perubahan gaya hidup dia (Lavezzi) dan sepak bola di China. Banyak dari kami telah memberikan komentar soal perubahan cara hidup serta bagaimana rasanya bermain di Liga China," kata Messi dikutip dari Tencent.

Saat ini, Messi tengah bersama timnas Argentina untuk melakoni pertandingan uji coba menghadapi Brasil di Stadion Melbourne Cricket Ground, Australia, Jumat (9/6/2017).

Dalam perjalanan ke Australia, timnas Argentina transit di China dan memenuhi permintaan bertemu dengan media. Pada kesempatan itulah Messi mengaku tahu banyak soal perkembangan sepak bola China.

Baca Juga:

"Saya pikir Liga China telah berkembang sangat pesat dan memberi dampak kepada sepak bola di seluruh dunia. Saya telah beberapa kali singgah di sini untuk bermain atau berlatih, jadi tidak terlalu memiliki kesempatan untuk mengenal negara ini," ujar Messi. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun, dari sedikit yang saya lihat, perkembangan (sepak bola) di negara ini telah membuat saya terkesan," ucapnya.

Setelah menghadapi Brasil, timnas Argentina akan langsung bertolak ke Singapura. Tim arahan pelatih Jorge Sampaoli itu akan meladeni The Lions di The National Stadium pada Selasa (13/6/2017).



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X