Kompas.com - 08/06/2017, 10:05 WIB
Pelatih PS TNI, Ivan Kolev (tengah), memberikan keterangan pers usai timnya menang 2-1 atas PSM Makassar pada pertandingan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017). FERRIL DENNYS/KOMPAS.comPelatih PS TNI, Ivan Kolev (tengah), memberikan keterangan pers usai timnya menang 2-1 atas PSM Makassar pada pertandingan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih PS TNI, Ivan Venkov Kolev, buka suara menyoal striker senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Sekitar 18 tahun silam, Kolev memang pernah melatih pemain beralias Bepe itu di tim Ibu Kota.

Hal itu diungkapkan Ivan Kolev pada sesi temu pers sehari sebelum laga PS TNI kontra Persija di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (7/6/2017).

Kolev menjadi pelatih Persija pada periode 1999-2000. Kala itu, Bambang Pamungkas baru menginjak usia 19 tahun!

"Saya pernah memberikan masukan kepada Bepe. Saat itu, saya bilang agar dia pintar mencari posisi saat menerima bola dan bagaimana cara mencetak assist," tutur Kolev.

Baca juga: Berita Populer Bola, Kaitan Timnas U-19 dan Cristiano Ronaldo

"Yang menarik, hal itu dia lakukan pekan lalu saat Persija mengalahkan Arema FC. Semoga saja tidak terulang saat melawan kami," ucap pelatih asal Bulgaria tersebut.

Di samping itu, Kolev memuji karier Bepe sebagai pesepak bola. Eks juru taktik timnas Indonesia itu tidak ragu menyebut eks anak asuhnya itu seorang legenda.

"Saya pikir Bepe luar biasa. Tidak terbantahkan bahwa dia adalah legenda sepak bola Indonesia. Ya, saya harap dia tiba-tiba pusing atau sakit perut besok," kata Kolev berseloroh. (Segaf Abdullah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.