Keylor Navas, Si Tukang Blunder yang Mulai Dicintai

Kompas.com - 07/06/2017, 03:21 WIB
Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, melakukan aksi untuk membendung bola tembakan pemain Legia Warszawa, Thibault Moulin. Navas gagal melakukan penyelamatan sehingga Real Madrid tertinggal 2-3 dalam pertandingan penyisihan Grup F Liga Champions di Warsaw, Polandia, Rabu (2/11/2016). Duel ini berakhir dengan skor 3-3. ODD ANDERSEN/AFPPenjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, melakukan aksi untuk membendung bola tembakan pemain Legia Warszawa, Thibault Moulin. Navas gagal melakukan penyelamatan sehingga Real Madrid tertinggal 2-3 dalam pertandingan penyisihan Grup F Liga Champions di Warsaw, Polandia, Rabu (2/11/2016). Duel ini berakhir dengan skor 3-3.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Kiper Real Madrid, Keylor Navas, ternyata sudah mendapat tempat di hati rekan-rekannya. Ia mulai dicintai.

Keylor Navas turut berperan di balik kesuksesan Madrid meraih gelar Liga Champions musim 2016-2017.

Dalam laga final kontra Juventus, Sabtu (3/6/2017), ia mengukir dua penyelamatan penting yang membantu timnya menang 4-1, salah satunya dari tembakan keras Miralem Pjanic.

Navas pula yang mengantarkan Los Blancos ke tangga juara La Liga alias kasta tertinggi Liga Spanyol. Kiper berumur 30 tahun itu mencatatkan 73 penyelamatan dan lima cleansheet dalam 27 penampilan.

Alhasil, kepercayaan dalam diri penghuni ruang ganti El Real kepada Navas pun tumbuh. Laporan dari Marca menyebutkan bahwa para pemain meminta manajemen klub untuk mempertahankan sang penjaga gawang.

Bukan cuma pemain, sumber serupa menyebutkan bahwa pelatih Zinedine Zidane juga menginginkan Navas bertahan di Santiago Bernabeu.

Baca juga:

Keylor Navas Rela Botak demi Anak-anak Pengidap Kanker

"Tendangan Kalajengking" Keylor Navas Bikin Marcelo Terbahak-bahak

Keylor Navas, dari Striker Menjadi Kiper Tangguh

Padahal, Navas sempat mendapat sorotan tajam akibat performa buruknya di bawah mistar gawang. Ia membuat total lima blunder pada musim ini.

Jumlah kesalahan Navas adalah yang terbanyak di skuad Real Madrid. Ia ibarat tukang blunder.

Navas juga nyaris dilepas ke Manchester United sebagai paket transfer David De Gea pada musim panas 2016. Pertukaran pemain urung terjadi lantaran terjadi kesalahan administrasi.

Navas hijrah dari Levante ke Madrid pada musim panas 2014. Bintang timnas Kosta Rika itu masih terikat kontrak hingga 2020.



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X