Sosok Baru di Sisi Luis Milla

Kompas.com - 06/06/2017, 15:14 WIB
Florent Motta bertugas untuk menangani cedera yang dialami pemain. IstimewaFlorent Motta bertugas untuk menangani cedera yang dialami pemain.
|
EditorFerril Dennys

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, mendapatkan tenaga baru di dalam jajaran kepelatihan. Tenaga baru tersebut adalah Florent Motta.

Pria asal Perancis tersebut bertanggung jawab atas kebugaran dan pemulihan cedera pemain.

Motta sudah terlihat mendampingi tim saat Milla menggelar sesi konferensi pers jelang keberangkatan ke Kamboja, Senin (5/6/2017) pagi. Motta merupakan sosok berpengalaman. 

Baca juga: Lilipaly: Saya Sangat Ingin Bela Timnas, tetapi ....

Dia pernah bekerja di sejumlah tim nasional seperti Mali, Kenya, dan Maroko, serta beberapa klub di Timur Tengah. 

"Dia memang baru bergabung dengan tim. Tugasnya fokus untuk pemulihan cedera pemain karena melihat banyaknya pemain-pemain yang cedera," kata asisten pelatih Bima Sakti kepada KOMPAS.com, Selasa (6/6/2017).

Salah satu pemain yang ditangani Motta adalah Ahmad Nur Hardianto. Penyerang Persela Lamongan tersebut  mengalami cedera adductor.

Cedera tersebut didapatkan Nur Hardianto seusai tampil pada laga persahabatan kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/4/2017).

Dok. PSSI Florent Motta bertugas untuk menangani cedera yang dialami pemain.

Sebelumnya, Miguel Gandia bertugas menjaga kebugaran pemain. Namun saat ini, pelatih asal Spanyol ini bisa lebih fokus pada peningkatan fisik pemain.

"Jadi Miguel bisa fokus ke fisik dan porsi latihan grup," tutur Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin.

Selain Miguel dan Motta, sosok yang berada di samping Milla adalah Bayu Eka Sari (penerjemah), Eduardo Perez (pelatih kiper), dan Bima Sakti (asisten pelatih).

Saat ini, Milla dan pasukannya sedang berada di Kamboja. Mereka akan melawan Kamboja di Phnom Penh Olympic Stadium, Kamboja, Kamis (8/6/2017).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X