Kompas.com - 26/05/2017, 19:53 WIB
Penjaga gawang Juventus, Emilio Audero, memamerkan trofi Serie A 2015-2016. Instagram Emilio AuderoPenjaga gawang Juventus, Emilio Audero, memamerkan trofi Serie A 2015-2016.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Penjaga gawang Juventus berdarah Indonesia, Emilio Audero Mulyadi, segera mendapatkan debut pada kompetisi Serie A - kasta teratas Liga Italia.

Hal itu dikonfirmasi Allegri menjelang duel antara Juventus dan tuan rumah Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Sabtu (27/5/2017). Itulah laga pamungkas tim beralias I Bianconeri pada liga musim ini.

"Besok, Audero akan berdiri di bawah mistar," kata Allegri.

Apabila Allegri memenuhi janjinya, Audero pun bakal melakoni partai resmi pertama bersama Juventus. Dia sudah mendapatkan promosi sejak 2015, tetapi belum pernah mendapatkan jatah tampil karena kalah bersaing dengan Gianluigi Buffon dan Neto.

Audero berpeluang tampil karena laga tersebut tidak lagi penting buat Juventus, yang sudah mengunci scudetto untuk kali keenam secara beruntun.

Baca juga: Pelabuhan Zidane Setelah Hengkang dari Real Madrid

Terlebih lagi, Neto selaku kiper kedua, sudah mendapatkan menit bermain saat Juventus menang 2-0 atas Lazio pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Rabu (17/5/2017).

Adapun Buffon diproyeksikan tampil saat Juventus melawan Real Madrid pada partai final Liga Champions di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017).

Pada laga debutnya nanti, Audero bakal dikawal sejumlah pemain belakang sarat pengalaman, kecuali Giorgio Chiellini yang mengalami masalah kebugaran.

"Dua di antara Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, atau Medhi Benatia akan bermain. Stephan Lichsteiner akan tampil di kanan, sedangkan Kwadwo Asamoah di kiri," ujar Allegri.

Perlu diketahui pula, Audero memiliki darah Italia dan Indonesia. Namun, dia menolak tawaran PSSI untuk membela tim nasional (timnas) U-22 pada SEA Games 2017 demi Gli Azzurri, julukan Italia.

Hingga saat ini, penjaga gawang berusia 20 tahun itu sudah mengumpulkan 25 penampilan bersama Italia di enam kelompok usia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.