Debut di Barca Tak Mulus, Alcacer Tak Sesali Gabung dengan Messi dkk

Kompas.com - 26/05/2017, 09:00 WIB
Paco Alcacer dan Luka Modric merayakan gol Barcelona ke gawang Hercules pada pertandingan Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (21/12/2016). JOSEP LAGO/AFPPaco Alcacer dan Luka Modric merayakan gol Barcelona ke gawang Hercules pada pertandingan Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (21/12/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Musim pertama Paco Alcacer di FC Barcelona dinilai tidak memenuhi ekspektasi. Namun, mantan pemain Valencia tersebut tidak menyesal pindah ke Blaugrana, julukan Barcelona.

Paco Alcacer pindah ke Barcelona pada awal musim 2016-2017 dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro (Rp 447 miliar). Namun, di Liga Spanyol, kiprahnya biasa saja.

Pemain berusia 23 tahun itu hanya tampil 20 kali, tujuh di antaranya sebagai starter. Jumlah golnya hanya enam di kompetisi domestik.

Meski debutnya sebagai pemain Barcelona tidak mengesankan, Alcacer tidak menyesali keputusannya pindah ke klub tersebut.

"Tidak ada penyesalan pindah ke Barcelona. Para suporter di sini sangat menghargai kerja tim. Barcelona juga tahu cara bangkit dari kesulitan," kata Alcacer.

Dia juga tidak terlalu memusingkan kritik yang datang terkait musim pertamanya di Camp Nou.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baginya, yang terpenting adalah pendapat dari orang-orang yang memang melihat sendiri kerja kerasnya di Barcelona.

"Saya hanya memperhatikan omongan rekan setim, pelatih, staf, dan dewan direksi klub. Orang lain bisa menilai berdasarkan penampilan saya di satu pertandingan, tetapi yang paling penting adalah pendapat orang-orang yang melihat sendiri kerja keras saya setiap hari," tuturnya. (Lariza Oky Adisty)



Sumber JUARA

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.