Kompas.com - 22/05/2017, 05:20 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan menumbangkan Arema FC dengan skor 4-0 dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017) sore. Hasil tersebut mengerek posisi Persela ke peringkat kedelapan dengan raihan 10 poin.

Sementara itu bagi Arema, kegagalan ini membuat mereka terlempar dari posisi lima besar. Kini Singo Edan turun ke urutan tujuh dengan mengemas 11 poin.

“Mudah-mudahan ini menjadi kebangkitan kami dan bisa terus berlanjut pada pertandingan-pertandingan berikutnya,” kata pelatih Persela Herry Kiswanto (Herkis) selepas pertandingan, Minggu (21/5/2017) malam.

Ketika ditanya mengenai kunci sukses kemenangan, Herkis mengatakan, hanya memberikan suntikan motivasi kepada para pemainnya jelang bertanding.

“Hanya kasih motivasi saja. Tadi anak-anak sempat saya kumpulkan, bahwa harus bisa mengalahkan Arema meski berat, karena mereka tim yang biasa di papan atas dan juara. Dan alhamdulillah, anak-anak mampu membuktikan bisa bermain dengan semangat kebersamaan, mudah-mudahan itu akan terus terjaga,” ucap dia.

Dalam pertandingan tersebut, Persela mengungguli Arema berkat gol-gol yang diciptakan oleh Fahmi Al Ayyubi pada menit ke-11 dan menit ke-54, juga Ivan Carlos di menit ke-30, serta Samsul Arif pada menit ke-74 meski baru sekitar satu menit berada di lapangan.

“Kepada semua pemain sudah saya jelaskan, bahwa siapa pun yang jadi cadangan harus melihat pertandingan, mana celah yang bisa dimanfaatkan. Dan itu terjadi pada Samsul. Tapi mungkin juga golnya tadi adalah keberuntungan,” ujar Herkis.

Kredit khusus pun kembali meluncur kepada Kosuke Uchida, yang dianggap bermain cukup dinamis sebagai gelandang bersama dengan Eka Ramdani dan M Agung Pribadi.

“Karena Arema kuat di tengah, saya instruksikan anak-anak untuk segera menutup lubang-lubang yang ada di tengah. Itu dijalankan dengan baik oleh anak-anak, sehingga Arema tadi terlihat sedikit kesulitan dalam mengembangkan permainannya, sama seperti di Serui kemarin,” tutur dia.

Herkis berharap, langkah baik yang sudah didapatkan oleh tim asuhannya dapat terus dipertahankan dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya, guna menghadapi persaingan di kompetisi Liga 1 yang dinilainya bakal lebih ketat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.