Kompas.com - 19/05/2017, 06:28 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.comKarim Benzema memuji performa striker muda AS Monaco, Kylian Mbappe. Dia bahkan membandingkan pemain 18 tahun tersebut dengan bintang Barcelona, Neymar.

Mbappe menyita perhatian dunia pada musim 2017-18 ini dengan penampilannya yang sangat impresif. Dia sukses membawa Monaco juara Ligue 1 dan mengantarkan klub tersebut mencapai semifinal Liga Champions, sebelum dihentikan Juventus.

Total, Mbappe mengemas 24 gol pada musim yang fantastis ini di Stade Louis II, markas Monaco. Sebuah peningkatan yang sangat tajam karena pada musim sebelumnya, pemain internasional Perancis ini hanya mencetak satu gol dalam 11 penampilan.

"Apa yang Mbappe lakukan di Ligue 1 dan terlebih lagi di Liga Champions dalam perjalanan hebat Monaco, adalah hal yang luar biasa," ujar Benzema seperti dikutip L'Equipe.

"Pemain terakhir yang terlihat bagus dan dewasa sebelum waktunya pada level ini? Neymar. Dia fenomenal, tetapi dia perlu membangun dirinya dalam jangka panjang. Saat ini perkembangannya sangat cepat," tambah penyerang Real Madrid ini.

Baca Juga

Zidane Puji Mbappe, "Kode"?

Buffon Anggap Mbappe sebagai Pengganti Messi, Ronaldo, dan Neymar

Pengalaman Wenger Dinilai Jadi Pemulus Arsenal Boyong Mbappe

Benzema juga membandingkan performa Mbappe dengan dirinya ketika masih muda. Dia berharap kompatriotnya tersebut bisa tampil konsisten.

"Saya diberi label serupa ketika saya melakukan debut untuk Lyon pada saat berusia 17 tahun. Saya mencetak gol pertamaku di Liga Champions dan kemudian menjadi pencetak gol terbanyak Ligue 1 pada 2008. Anda harus menjaga standar yang sama ketika anda bertumbuh dan berada dalam masa sulit," ungkapnya.

"Saat itulah anda melihat apakah anda bisa melangkah jauh, terlebih lagi jika anda berada di klub yang sangat besar atau jika anda masih menjadi pemain bagus seperti setelah bersinar terang dalam usia yang sangat muda."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.