Kompas.com - 16/05/2017, 09:20 WIB
Gelandang Manchester City, Fernandinho, menerima instruksi dari Manajer Josep Guardiola saat melawan Celtic pada partai fase grup Liga Champions di Celtic Park, 26 September 2016. OLI SCARFF/AFPGelandang Manchester City, Fernandinho, menerima instruksi dari Manajer Josep Guardiola saat melawan Celtic pada partai fase grup Liga Champions di Celtic Park, 26 September 2016.
|
EditorEris Eka Jaya

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep Guardiola (46), menyanjung Gabriel Jesus (20) menjelang laga Premier League, kasta teratas Liga Inggris, kontra West Bromwich Albion di Stadion Etihad, Selasa (16/5/2017).

"Pengaruh Gabriel Jesus untuk tim besar. Dia juga telah mengalami peningkatan pesat dan kami ingin membantu dia untuk terus berkembang," kata Guardiola.

"Dia berpikiran sangat terbuka. Dia mempunyai mentalitas membantu tim. Ketika kehilangan bola, dia akan berlari untuk berjuang merebutnya kembali. Saya menyukainya," ucap Guardiola.

Eks entrenador FC Barcelona dan Bayern Muenchen ini pun menilai bahwa Gabriel Jesus haus akan ilmu dan selalu mau belajar dari rekan-rekannya.

PAUL ELLIS/AFP Striker Manchester City, Gabriel Jesus (kanan), merayakan gol ke gawang Swansea City dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, 5 Februari 2017.
"Saya menyukai cara dia mendengarkan rekan setimnya, seperti Fernandinho dan pemain lain," ujar Guardiola.

"Dia ingin menjadi pemain hebat, pemain yang lebih bagus. Dia juga bersedia untuk mendengarkan masukan dan bekerja keras," tutur Guardiola.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Musim ini, Gabriel Jesus telah terlibat dalam tujuh gol Man City dari enam kesempatan menjadi pemain inti di Premier League (5 gol, 2 assist). (Septian Tambunan)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.