Kompas.com - 10/05/2017, 19:38 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid hanya butuh dua gol lagi untuk menjadi tim pertama yang bisa mencetak 500 gol di Liga Champions.

Rekor fantastis tersebut bisa dibukukan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dalam pertandingan semifinal kedua Liga Champions melawan Atletico Madrid, Rabu (10/5/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Saat ini, Madrid dengan membukukan 498 gol menjadi tim paling subur di Liga Champions. Jumlah torehan tim berjulukan El Real tersebut unggul 39 gol dari musuh bebuyutannya, Barcelona.

Dari 498 gol yang dibukukan Madrid di Liga Champions sejauh ini, sekitar 17,7 persen di antaranya diciptakan Cristiano Ronaldo atau telah membukukan 88 gol.

Bila dibedah, jumlah 498 gol tersebut berasal dari 58 tim yang telah dihadapi Madrid. Bayern Muenchen menjadi lumbung gol bagi Madrid. Sejauh ini, Madrid telah membukukan 30 gol ke gawang tim raksasa asal Jerman tersebut.

Terlepas dari itu, Madrid memiliki satu tim yang belum mampu dibobol mereka. Tim tersebut adalah Arsenal.

Mereka takluk 0-1 dari Arsenal di Stadion Santiago Bernabeu pada pertandingan pertama babak 16 besar musim 2005-2006, sebelum mereka bermain imbang tanpa gol pada pertandingan kedua di Stadion Emirates.

Berikut tim tersubur di Liga Champions:

498: Real Madrid
459: Barcelona
415: Bayern München
350: Manchester United
281: Arsenal
263: Juventus
249: Chelsea
231: AC Milan
218: Porto
187: Lyon

Korban favorit Madrid:

30: Bayern München
20: Ajax, Galatasaray
19: Roma
18: Borussia Dortmund, Olympiacos
17: Porto
15: Bayer Leverkusen, Dynamo Kyiv
14: Schalke, Lyon, Rosenborg

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.