Kompas.com - 10/05/2017, 16:43 WIB
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Neymar, mendorong manajemen klub untuk menuntaskan polemik kontrak Lionel Messi.

Masa bakti Messi bersama La Blaugrana, julukan Barcelona, bakal kedaluwarsa pada 30 Juni 2018. Belum ada kesepakatan baru hingga saat ini.

Terakhir, penyerang asal Argentina itu diwartakan menolak tawaran pertama yang nilainya berkisar antara 30 juta euro (sekitar Rp 439 miliar) hingga 35 juta euro (sekitar Rp 512,2 miliar) per tahun. Tak ayal, masa depannya menjadi tanda tanya.

Menurut Neymar, negosiasi harus mencapai kata sepakat secepat mungkin. Sebab, Messi memiliki peran sangat vital buat tim.

"Saya berharap, dia bisa membarui kontrak, itu sedang dikerjakan oleh orang-orang di klub, sehingga kebersamaan bisa berlanjut," tutur Neymar.

Baca juga: 

Bukan tanpa sebab Neymar melontarkan imbauan demikian. Messi kembali tampil tajam dengan mencetak 51 gol dan 18 assist pada berbagai ajang musim ini.

Selain itu, Messi juga dianggap berperan besar dalam perkembangan karier Neymar.

"Saya sudah bersama Lionel Messi selama empat tahun. Dari dia, saya belajar bagaimana menembak bola dan mempertahankan konsentrasi dalam pertandingan," kata Neymar.

Messi menjadi satu-satunya bintang lini depan Barcelona yang belum meneken kontrak anyar. Pihak klub sudah mencapai kata sepakat dengan Neymar dan Luis Suarez sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.