Kompas.com - 08/05/2017, 06:02 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Michael Essien mengutarakan ucapan syukur setelah Persib Bandung menang 1-0 atas Persipura Jayapura pada partai Liga 1 Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (7/5/2017).

Kemenangan itu ditentukan oleh gol penalti Essien pada menit ke-57. Total, gelandang asal Ghana tersebut sudah mencetak dua lesakan selama berkarier di Persib.

Gol Essien terasa krusial karena Persib pun naik ke puncak klasemen berbekal sebelas poin dari lima laga Mereka unggul satu angka atas PSM Makassar dan Arema FC, yang baru menjalani empat laga.

Oleh karenanya, seusai pertandingan, Essien merilis foto dirinya bersama bek Achmad Jufriyanto di ruang ganti plus ucapan kebahagiaan atas kemenangan Persib.

"Tiga poin lagi malam ini. Kerja bagus, teman-teman. Puji Tuhan, Alhamdulillah," tulis Essien di akun Instagram miliknya.

 

A post shared by Michael Essien® (@iam_ess) on May 7, 2017 at 10:13am PDT

Essien merupakan salah satu pemain paling efektif di Persib sejak direkrut dengan status marquee player.

Direkam oleh situs Liga 1, eks bintang Chelsea dan Real Madrid itu mencatat akurasi tembakan 100 persen dan operan 72 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.