Juventus Enggan Menangkap "Si Ayam Jantan"

Kompas.com - 06/05/2017, 10:00 WIB
Andrea Belotti mengungguli Stephan Lichsteiner dalam duel udara saat Torino berhadapan dengan Juventus di Olimpico Turin, Minggu (11/12/2016). MARCO BERTORELLO/AFPAndrea Belotti mengungguli Stephan Lichsteiner dalam duel udara saat Torino berhadapan dengan Juventus di Olimpico Turin, Minggu (11/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyatakan bahwa timnya tidak membutuhkan Andrea Belotti yang kini membela Torino.

Preferensi itu diutarakan Allegri menjelang duel antara kedua tim sekota pada partai Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Juventus, Sabtu (6/5/2017).

Sang Ayam Jantan, demikian julukan Belotti karena selebrasi golnya, menjadi ancaman menjelang laga tersebut. Dia berstatus top scorer sementara liga dengan koleksi 25 lesakan.

"Belotti adalah pemain dengan mental jaura dan masa depan Italia. Dia merupakan sosok unik," kata Allegri.

Baca juga: Haruskah Liga 1 Lebih "Kejam" daripada Premier League dan Serie A?

Hanya, produktivitas plus status Belotti sebagai pemain Italia tidak lantas membuat Allegri tertarik untuk melakukan transfer. Apa pasalnya?

"Anda tidak bisa menduetkan Belotti dan Gonzalo Higuain, meskipun dilekatkan dengan lem," kata sang juru taktik.

Juventus memang sudah memiliki garansi gol dalam diri Higuain. Pemilik nama terakhir hanya terpaut dua lesakan dari Belotti di bursa pencetak gol terbanyak.

Ketajaman Higuain juga sepatutnya diwaspadai Torino. Terlebih lagi, dia mampu mencetak enam gol dalam tujuh perjumpaan kontra Il Toro, julukan sang lawan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X