Soal Catatan Gol, Zidane Merasa "Iri" kepada Ronaldo

Kompas.com - 02/05/2017, 10:35 WIB
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), memeluk pelatihnya, Zinedine Zidane, usai memastikan timnya menjadi juara Liga Champions 2015-2016 di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (28/5/2016) waktu setempat. GERARD JULIEN/AFPPemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), memeluk pelatihnya, Zinedine Zidane, usai memastikan timnya menjadi juara Liga Champions 2015-2016 di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (28/5/2016) waktu setempat.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan "kecemburuan" terhadap anak didiknya, Cristiano Ronaldo.

Alasannya ialah karena tidak memiliki kemampuan yang sama baiknya dalam urusan mencetak gol semasa berkarier sebagai pemain.

Saat bermain, Zidane merupakan pemain yang berhasil memenangi semua gelar paling didambakan semua pesepak bola.

Di level klub, Zidane punya kemasan gelar Serie A pada 1996-1997 dan 1997-1998 bersama Juventus. Di Madrid, ia juga sukses mendulang gelar La Liga (2002-2003) dan Liga Champions (2001-2002).

Bersama tim nasional Perancis, Zidane adalah juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Status Pemain Terbaik Dunia juga pernah disandangnya pada 1998.

Akan tetapi, sebagai pemain yang tugas utamanya bukan mencetak gol, kemasan golnya pun tidak terlalu mencolok. Sepanjang karier di level klub, ia hanya membukukan 125 gol dan 31 gol bersama timnas Perancis.

Jumlah tersebut jelas tidak bisa dibandingkan dengan kemasan Ronaldo sejauh ini yang punya catatan 519 gol di level klub, juga 71 gol bersama timnas Portugal.

Bahkan, catatan gol Zidane juga belum dapat disejajarkan dengan mantan rekan setimnya di Stadion Santiago Bernabeu, Ronaldo Nazario de Lima, yang bisa mengemas 352 gol di level klub dan 62 gol bersama timnas Brasil.

"Sebagai pelatih, Cristiano adalah pemain terbaik yang saya miliki. Sayangnya, saya tidak memungkinkan bermain bersamanya, tetapi pernah melawannya. Statistiknya luar biasa," ujar Zidane seperti dilansir FourFourTwo.

"Saya bermain bersama Ronaldo dari Brasil yang juga seorang pemain luar biasa dengan banyak koleksi gol. Saya cemburu kepada mereka karena tidak memiliki catatan gol sebanyak itu," kata dia. (Wisnu Nova Wistowo)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X