Kompas.com - 20/04/2017, 20:52 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BEKASI, KOMPAS.com - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menilai bahwa anak-anak asuhnya perlu membenahi penyelesaian akhir.

Pendapat itu dilontarkan McMenemy setelah timnya menang 2-1 atas Perseru Serui pada partai Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (20/1/2017).

Tim asal Polri itu unggul dua gol terlebih dahulu melalui gol Putu Gede Juni Antara dan Wahyu Subo Seto. Baru saat laga menyisakan 20 menit, Perseru membalas lewat gol Ronaldo Mesido, yang dinilai McMenemy tidak lepas dari kesalahan pertahanan timnya.

"Ketika kesalahan itu terjadi, kami seharusnya sudah bisa mencetak empat atau lima gol. Ada banyak peluang, tetapi kami tidak bisa membunuh," tutur McMenemy setelah pertandingan.

Baca: Di Timnas, Ada "Jose Mourinho" di Sisi Luis Milla

Hanya, McMenemy tidak sepenuhnya merasa kecewa. Sebab, timnya timnya mampu meraup tiga poin dan memiliki banyak waktu untuk pembenahan.

"Kalau sudah sempurna, kami tidak perlu berlatih lagi," kata pria asal Skotlandia itu.

Terlepas dari nilai minus timnya, McMenemy juga menangkap beberapa aspek positif semisal sumber gol. Dua gol berasal dari Putu yang notabene pemain belakang dan Wahyu yang merupakan gelandang.

Putu sendiri mengaku puas baik terhadap performa pribadi maupun kolektif.

"Saya senang bisa bermain maksimal. Teman-teman juga tampil bagus. Semoga ke depannya, kami bia bermain lebih baik lagi," tutur anggota tim nasional Indonesia U-22 itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.