Kompas.com - 18/04/2017, 07:40 WIB
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat menyaksikan penampilan timnya melawan Crystal Palace di Selhurst Park pada 10 April 2017. Crystal Palace memenangi laga dengan skor 3-0.
Glyn KIRK / AFPEkspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat menyaksikan penampilan timnya melawan Crystal Palace di Selhurst Park pada 10 April 2017. Crystal Palace memenangi laga dengan skor 3-0.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku bangga atas perjuangan anak asuhnya setelah menaklukkan Middlesbrough dengan skor 2-1 pada lanjutan laga Premier League di Stadion Riverside, Senin (17/4/2017) atau Selasa (18/4/2017) WIB.

Gol Arsenal dicetak oleh Alexis Sanchez (menit ke-42) dan Mesut Oezil (71'), sedangkan gol Middlesbrough datang dari lesakan Alvaro Negredo (50').

Kemenangan tersebut mengakhiri catatan empat kekalahan berturut-turut yang dialami The Gunners, julukan Arsenal, pada ajang Premier League.

Terkait hal itu, Wenger sangat senang dengan komitmen dari para pemainnya, meskipun dia menerima bahwa penampilan Oezil dkk jauh dari sempurna.

"Saya merasa kami fokus dan berkomitmen. Anda bisa melihat kami tidak bermain dengan penuh percaya diri, tetapi secara keseluruhan kami benar-benar ingin menang," kata Wenger seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Middlesbrough memberikan segalanya. Pertandingan ini penting bagi mereka untuk bisa bertahan di Premier League (terhindar dari degradasi)," ucapnya.

Pelatih asal Perancis itu pun memuji mental dari para pemainnya. Dia mengapresiasi skuadnya yang bertanding penuh semangat untuk meraih kemenangan.

"Ini adalah titik pengujian bagi kami. Anda bisa melihat para pemain memiliki mental yang baik," ucap Wenger.

"Mereka ingin memenangi pertandingan dan mereka merespons," ujarnya.

Tiga poin ini membawa Arsenal naik satu peringkat ke urutan keenam dengan koleksi 57 poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari Everton yang berada setingkat di bawah.

Sementara itu, Middlesbrough masih terpuruk di urutan ke-19 lewat perolehan 24 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.