Kompas.com - 17/04/2017, 16:43 WIB
Thierry Henry (kiri) saat merayakan gol bersama Arsene Wenger pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, 21 Januari 2007. ADRIAN DENNIS/AFPThierry Henry (kiri) saat merayakan gol bersama Arsene Wenger pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, 21 Januari 2007.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PARIS, KOMPAS.com - Legenda tim nasiona Perancis, Thierry Henry, punya komentar negatif soal Arsenal. Ia menilai klub yang telah membesarkan namanya tersebut sudah tak menarik di mata pemain bintang.

Opini Henry mengacu pada buruknya kiprah Arsenal pada 2016-2017. Sejauh ini, skuad asuhan Arsene Wenger sudah kehilangan dua trofi penting yaitu Piala Liga dan Liga Champions.

Di Premier League atau kasta teratas Liga Inggris pun, The Gunners masih kesulitan memasuki posisi empat besar klasemen. Mereka tercecer di peringkat ketujuh setelah melewati 30 laga.

Arsenal berpotensi mengulangi tragedi musim lalu ketika mereka harus puasa gelar.

Menurut Henry, Arsenal kehilangan daya tarik dan bakal kesulitan menggaet pemain lantaran prestasi jeblok dalam dua musim terakhir.


[caption]Striker Arsenal, Thierry Henry, bertarung memperebutkan bola dengan bek Liverpool, Jamie Carragher, dalam laga lanjutan FA Barclaycard Premiership di Stadion Highbury, London, pada 9 April 2004.[/caption][img-source]MARK THOMPSON/GETTY IMAGES[/img-source]

Baca juga: Lebih Dekat dengan Shane Smeltz, "Marquee Player" Borneo FC

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sulit mengungkapkan ini sebagai fans Arsenal. Akan tetapi, saya harus mengatakan bahwa mantan tim saya bukan lagi destinasi menarik buat pemain top," kata Henry dalam kolomnya di The Sun.

"Kenapa pemain hebat yang bisa memberi pengaruh di Premier League mau datang ke Emirates Stadium?" ucap pria berumur 39 tahun itu.

Henry menjadikan N'Golo Kante sebagai contoh. Gelandang berusia 26 tahun itu menolak Arsenal dan lebih memilih Chelsea, tim yang tak bermain di Liga Champions.

"Absen main di Liga Champions tak menghentikan Kante untuk melangkah ke Chelsea dari Leicester City pada musim panas lalu," ujar Henry.

Baca juga: Inspirasi Ayah dan Messi, Anak Medan Ini Ingin Bela Barcelona

Lalu, apa yang perlu dilakukan Arsenal agar kembali punya daya tarik?

"Untuk bisa menarik lagi, mereka harus memenangi gelar juara," kata Henry.

Henry sendiri berulang kali menyumbang prestasi kala berseragam Arsenal selama rentang waktu 1999–2007. Ia mempersembahkan dua titel Premier League dan dua Piala FA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.