Kompas.com - 17/04/2017, 08:24 WIB
Pelatih PSM Makassar, Liestiadi. Okky Herman Dilaga/ Kompas.comPelatih PSM Makassar, Liestiadi.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


JAYAPURA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura melakukan perubahan "mendadak" di posisi pelatih kepala. Tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut mengangkat Liestiadi untuk menggantikan Alfredo Vera.

"Untuk Kompetisi Liga 1 ini Persipura Jayapura akan didampingi oleh pelatih baru, yaitu Liestiadi," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (16/4/2017) malam.

"Kami dari manajemen sudah bersepakat dengan Alfredo Vera untuk tidak melanjutkan kerja sama. Tony Ho juga sudah tidak lagi di tim senior. Kami minta Tony Ho untuk fokus di tim Persipura Jayapura U-19," katanya menambahkan.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Shane Smeltz, "Marquee Player" Borneo FC

Pergantian pelatih kepala ini diumumkan saat pertemuan antara pemain dan manajemen di Hotel Yasmin, Jayapura, Minggu (16/4/2017).

Keputusan ini pun cukup mengejutkan karena hanya berjarak dua hari jelang pertandingan pertandingan pertama Persipura di Liga 1 jelang melawan Persegres Gresik United, Selasa (18/4/2017).

"Liestiadi saya minta untuk segera berdiskusi dengan (asisten pelatih) Mettu Duaramuri, Lidyo, dan Alan Haviludin, sebab pada Selasa kami sudah bertanding menghadapi Persegres Gresik United," tutur Benhur. 

"Semua pemain saya minta tetap fokus dan berkonsentrasi untuk pertandingan nanti dan untuk tim pelatih saya harap selalu kompak dalam bekerja," ucapnya lagi.

BACA JUGA: Inspirasi Ayah dan Messi, Anak Medan Ini Ingin Bela Barcelona

Benhur menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi Alfredo Vera kepada Persipura. Terlebih, pelatih asal Argentina tersebut sukses membawa Boaz Solossa dan kawan-kawan menjuarai TSC 2016.

"Tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti Alfredo Vera akan kembali menjadi pelatih Persipura. Dia adalah seorang pelatih yang baik dan profesional. Semoga dalam waktu dekat Alfredo bisa melanjutkan kariernya dengan klub baru," ujar Benhur.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.