Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Sponsor Utama, Persipura Tetap Termotivasi Incar Juara

Kompas.com - 14/04/2017, 17:00 WIB

KOMPAS.com - Persipura sempat mengapungkan wacana tak bisa mengikuti kompetisi Liga 1 lantaran mengalami kesulitan finansial.

Klub asal Jayapura itu ditinggal sponsor utamanya, yaitu Freeport, lantaran masih bermasalah dengan Pemerintah Indonesia.

"Manajemen Freeport sudah memastikan secara resmi bahwa mereka tidak mendukung Persipura sebagai sponsor. Alasannya, situasi mereka saat ini tidak kondusif terkait soal izin operasi atau kontrak karya dengan Pemerintah Indonesia," tutur Benhur Tommy Mano, Ketua Umum Persipura, kala itu.

Saat menyelesaikan kompetisi TSC lalu, Benhur berujar bahwa kebutuhan Mutiara Hitam mengarungi satu musim kompetisi pada 2017 berkisar Rp 25 miliar hingga Rp 30 miliar.

Kondisi itu membuat Persipura kelimpungan mencari dana. Namun, kesulitan itu tak membuat Persipura mundur. Boaz Solossa dkk tetap memastikan diri ikut Liga 1.

Sejauh ini, baru Bank Papua yang mengucurkan dana sebagai sponsor sebesar Rp 7,5 miliar. Sisanya, Mutiara Hitam tengah mengusahakan kucuran dana dari sponsor lain. Pasalnya, tak mudah bagi Persipura mendapatkan sponsor.

"Kami dan calon sponsor setuju dengan prestasi dan nama besar Persipura. Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa Jayapura bukan pasar yang bagus untuk para sponsor," ujar Bento Madubun, media officer Persipura.

Bento mengatakan, calon sponsor memperhitungkan untung-rugi jika menanamkan saham di Persipura. Populasi Jayapura menjadi alasan para sponsor enggan berinvestasi.

Pasar di Jayapura dinilai tak menjanjikan. Meski demikian, Persipura tetap punya motivasi menjadi juara Liga 1. (Ferry Tri Adi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com