Zidane: Ronaldo Tidak Sepenuhnya Bahagia

Kompas.com - 14/04/2017, 07:37 WIB
 Selebrasi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, setelah membobol gawang Bayern Muenchen, pada pertandingan pertama babak perempat final Liga Champions, 12 April 2017. 
CHRISTOF STACHE / AFP Selebrasi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, setelah membobol gawang Bayern Muenchen, pada pertandingan pertama babak perempat final Liga Champions, 12 April 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (44), mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo (32) tidak sepenuhnya bergembira setelah Los Blancos menang 2-1 atas Bayern Muenchen dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Fussball Arena, Rabu (12/4/2017).

Bayern Muenchen sempat memimpin pada menit ke-25 lewat sundulan Arturo Vidal sebelum Real Madrid membalikkan kedudukan melalui dua gol dari Cristiano Ronaldo (47', 77'). Kendati Ronaldo memborong dua gol, Zidane mengaku luapan sukacita anak asuhnya tersebut tertahan.

"Cristiano bahagia, tetapi tidak terlalu, karena dia seharusnya bisa mencetak tiga gol. Itu ambisi dia," kata Zidane.

Ronaldo memang bisa saja membukukan hat-trick andai sepakan keras dia dari dalam kotak penalti pada menit ke-75 tidak ditepis dengan brilian oleh kiper tuan rumah, Manuel Neuer.

Terlepas dari kegagalan menceploskan satu gol lagi, Ronaldo tampil begitu atraktif. Dia seperti berada di segala sisi penyerangan. Rupanya, kapten tim nasional Portugal ini diperbolehkan Zidane bertualang ke segala arah.

Baca Juga:

Pertautan Nomor 14 di Bayern Muenchen dan Real Madrid

Lahm: Bayern Harus Hindari Serangan Balik Real Madrid

Gelandang Real Madrid Senang Barcelona Tumbang

"Kami tahu posisi Cristiano di lapangan," ujar Zidane.

"Dia memberikan performa terbaik sebagai pemain sayap. Namun, dia mempunyai kebebasan di sepanjang pertandingan untuk bergerak kemanapun bola bergulir," tutur Zidane.

Berkat kepercayaan Zidane, Ronaldo mengakhiri puasa gol selama 659 menit di Liga Champions. Kini, dia sudah mengemas empat gol dan enam assist dari sembilan penampilan.



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X