Kompas.com - 06/04/2017, 08:08 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPelatih timnas Indonesia, Luis Milla saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla, berpendapat timnya mengalami perubahan secara permainan saat melawan Persija Jakarta dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Rabu (5/4/2017).

Sebelum laga ini, Milla memang mengharapkan perubahan dibanding saat melawan Myanmar di Stadion Pakansari, beberapa waktu lalu. Saat itu, timnas takluk 1-3.

"Satu hal yang berubah setelah lawan Myanmar, kami bermain 90 menit dengan sangat baik. Kami membuat Persija kewalahan dan kami tak kebobolan," kata Milla seusai laga.

Baca Juga:

Timnas U-22 Dapat Sambutan Hangat dari The Jakmania

5 Anak Desa Purwakarta ke Timnas U-16, dari Putra Petani hingga Sopir

Menu Latihan Baru Timnas U-22

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat melawan Persija, timnas hanya bermain imbang tanpa gol. Secara permainan, Evan Dimas dan kawan-kawan masih kerap melakukan kesalahan umpan. Agresivitas timnas juga minim karena hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran.

Milla melihat sisi positif di balik tekanan yang dialami anak asuhnya.

"Kami tim muda yang lapar dan masih harus banyak belajar. Kami berhasil melewati tim bagus. Kami sama-sama bermain baik," ujar Milla.

Milla juga tidak memungkiri bahwa timnya masih perlu perbaikan. Organisasi permainan dan penguasaan bola menjadi sorotan Milla.

"Tim ini baru terbentuk dua bulan. Pelatihnya juga asing. Anak-anak juga memiliki gaya permainan berbeda dibanding gaya permainan saya di Spanyol," ungkap Milla.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X