Minus Patrick da Silva, Persegres Imbangi Bhayangkara FC

Kompas.com - 01/04/2017, 03:41 WIB
Patrick da Silva (kiri), dalam uji coba kontra Persepam Madura Utama di Stadion Petrokimia, Rabu (29/3/2017) sore. HamzahPatrick da Silva (kiri), dalam uji coba kontra Persepam Madura Utama di Stadion Petrokimia, Rabu (29/3/2017) sore.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SURABAYA, KOMPAS.com Persegres Gresik United sukses mengimbangi Bhayangkara FC dengan skor 2-2 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Jumat (31/3/2017). Penyerang andalan Persegres, Patrick da Silva, tidak bermain.

Persegres harus kebobolan lebih dulu melalui eksekusi penalti Otavio Dutra pada menit ke-21. Hanya berselang sepuluh menit, Fitra Ridwan memaksakan skor imbang 1-1 usai memanfaatkan umpan terobosan Komaruddin. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Bhayangkara FC, yang memasukkan Dinan Javier dan Thiago Furtuoso, terlihat cukup dominan pada awal interval kedua. Ini membuat pertahanan Persegres sempat kewalahan.

Bhayangkara FC sempat kembali mendapatkan penalti setelah Goran Gancev ditengarai handball di kotak terlarang. Sayang, Dutra yang kembali didapuk sebagai algojo, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Skor tidak berubah.

Turunnya mental para pemain Bhayangkara FC berhasil dimanfaatkan tim Laskar Joko Samudro untuk membalikkan keadaan melalui sontekan Dave Mustain di menit ke-86. Sayang keunggulan ini tak bertahan lama, setelah Ilham Udin Armaiyn menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui sundulan, dan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

“Secara keseluruhan masih belum, karena beberapa kali anak-anak masih saja menyia-yiakan peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi gol. Inilah PR (pekerjaan rumah) yang masih harus kami benahi, terlebih kompetisi juga semakin dekat,” tutur Hanafi selepas pertandingan.

Hanya saja, Hanafi tidak sepenuhnya kecewa dengan penampilan anak didiknya. Performa rekrutan barunya, Goran Gancev, dinilai mulai menunjukkan grafik peningkatan dibanding saat pertandingan uji coba sebelumnya.

“Saya melihat komunikasi Goran Gancev dengan para bek yang lain sudah mulai bagus dan ada peningkatan, sehingga kerja sama mulai terjalin bagus meski belum solid, sebab gawang kami masih kebobolan,” ucap dia.

Dalam pertandingan uji coba sebelumnya menghadapi Persepam Madura Utama di Stadion Petrokimia, Gresik, Rabu (29/3/2017), Hanafi sempat menyoroti barisan pertahanan. Terlebih, performa Goran Gancev, yang dianggap masih belum padu dengan tim.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X