Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanafi Senang Goran Gancev Bergabung dengan Persegres

Kompas.com - 25/03/2017, 05:06 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Manajer sekaligus pelatih Persegres Gresik United, Hanafi, menyambut gembira kepastian bergabungnya Goran Gancev. Ia meyakini, stopper berkebangsaan Macedonia ini akan mampu menambah solid barisan pertahanan tim asuhannya dalam mengarungi kompetisi Liga 1.

“Setelah lama dikabarkan, ia akhirnya benar-benar bergabung bersama kami. Tentu saja saya senang. Sebab kehadirannya akan mempermudah saya dalam menentukan komposisi pemain belakang di kompetisi nanti,” ucap Hanafi, Jumat (24/3/2017).

Hanya saja, Goran Gancev yang sudah mulai ikut berlatih bersama tim Laskar Joko Samudro sejak Kamis (23/3/2017), dikatakan Hanafi, masih memiliki kekurangan yang harus segera dibenahi jika menginginkan satu tempat di lini pertahanan Persegres.

“Saya lihat fisiknya masih belum bugar 100 persen. Hal itu saja yang mungkin menjadi kekurangannya saat ini. Soal kemampuan, saya yakin dia adalah pemain bagus di sektor pertahanan. Sebab berkaca dari penampilan dia di musim-musim sebelumnya, dia cukup piawai dalam mengawal jantung pertahanan,” katanya.

“Sementara nilai lebihnya, dia punya pengalaman lama bermain di Indonesia, yang saya kira akan membuatnya cepat untuk beradaptasi,” ujar Hanafi.

Sejak pertama kali menjejakkan kakinya di pentas sepak bola dalam negeri bersama PSMS Medan pada musim 2012-2013, pemain berusia 33 tahun tersebut memang nyaris tidak pernah beralih memperkuat tim di luar Indonesia.

Terkecuali pada rentang 2014 hingga 2015, di mana nama Goran Gancev sempat tercatat memperkuat klub luar negeri. Ada dua klub yang ia perkuat saat itu, Busaiteen Club, di Liga Bahrain dan FK Pelister, di Macedonia.

“Semoga kehadiran Gancev akan membuat lini pertahanan tim semakin solid. Sebelumnya, kami dan Goran Gancev, telah bersepakat untuk menjalin kerjasama selama satu musim,” tutur sekretaris tim Persegres, Hendri Febry.

Dengan bergabungnya Gancev, maka tim Laskar Joko Samudro telah resmi mendapatkan pemain asing sesuai kuota 2+1 yang ditentukan oleh PSSI dan operator kompetisi. Sebelumnya, manajemen telah lebih dulu berhasil mengikat Choi Hyun-yeon yang berkebangsaan Korea Selatan, serta Patrick da Silva dari Brasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com