Kompas.com - 19/03/2017, 19:44 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Gelandang Philippe Coutinho mengatakan Liverpool akan memperlakukan pertandingan melawan Manchester City seperti laga final untuk mengamankan posisi di tiga besar klasemen.

Kedua tim akan saling bentrok di Stadion Etihad, kandang Man City, pada Minggu (19/3/2017)

Liverpool kini menempati posisi keempat dalam klasemen sementara Premier League dengan raihan 55 angka. Mereka tertinggal satu angka dari Man City yang berada di peringkat ketiga.

Coutinho menyadari bahwa kemenangan atas tim asuhan Pep Guardiola itu bisa menjadi langkah penting bagi Liverpool untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting," kata pemain asal Brasil itu seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Minggu.

"Man City adalah salah satu klub besar di Inggris, tidak ada keraguan tentang itu. Sekarang kami sedang bersaing dengan mereka untuk posisi kedua di klasemen. Kami harus menang," ujarnya.

Menurut Coutinho, gugurnya Man City pada babak 16 besar Liga Champions (disingkirkan AS Monaco) bisa berdampak kepada persaingan di papan atas Premier League.

"Setelah tersingkir dari Liga Champions, mereka akan lebih fokus pada Premier League. Jadi, kami harus siap," ujar mantan pemain Inter Milan ini.

"Bagi kami, pertandingan ini seperti laga final karena kami harus mengalahkan mereka untuk terus bergerak maju di klasemen. Itu tujuan kami," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.