Kompas.com - 24/02/2017, 06:22 WIB
Gelandang Real Madrid, Isco (tengah), melakukan selebrasi bersama bek Pepe setelah mencetak gol ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Sabtu (15/10/2016). CRISTINA QUICLER/AFPGelandang Real Madrid, Isco (tengah), melakukan selebrasi bersama bek Pepe setelah mencetak gol ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Sabtu (15/10/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Full-back Barcelona, Jordi Alba, angkat bicara soal masa depan Isco di Real Madrid. Alba berharap Isco mau "berkhianat" dengan pindah ke Camp Nou karena Barca pasti dengan senang hati menyambutnya.

Memang, masa depan Isco sedang ramai dibicarakan karena pemain 24 tahun tersebut ingin pindah. Minimnya menit bermain menjadi penyebab utama gelandang internasional Spanyol itu berencana angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada musim panas nanti.

Alba, yang pernah menjadi rekan setim Isco di Valencia, mencoba memanfaatkan kegalauan tersebut. Dia mengatakan bahwa mereka akan sangat senang menyambutnya jika Isco mau pindah ke Barca.

"Para pemain bagus pasti disambut. Saya mengapresiasi Isco. Saya mengetahuinya sejak kami bersama-sama di Valencia dan saya tahu dia sangat berkualitas. Ada hal lain lagi tetapi waktu yang akan mengatakannya," demikian pernyataan Alba dalam sebuah event pembukaan sekolah sepak bola di L’Hospitalet del Llobregat.

Jika Isco benar-benar memutuskan pindah dan berlabuh di Camp Nou, maka dia menjadi pemain ke-13 dari Real Madrid yang menyeberang ke kubu rival abadi. Dengan demikian, mantan pemain Malaga ini bisa dilabeli "pengkhianat".

Sejauh ini, hanya 12 pemain Real Madrid yang berani melakukan transfer penuh risiko tersebut, termasuk pelatih Barca saat ini, Luis Enrique. Pria 46 tahun ini lebih dulu berkostum Real Madrid pada 1991-1996, sebelum pindah ke Camp Nou pada 1996-2004.

Keputusan Enrique membuat dia sangat dibenci oleh pendukung fanatik Real Madrid, Madridista. Padahal dia sudah menjadi pemain kesayangan di Bernabeu.

Pemain terakhir yang melakukan transfer "kontroversial" ini adalah Samuel Eto'o, yang berstatus pemain Real Madrid pada 1997-2000. Penyerang asal Kamerun ini pindah ke Barcelona pada musim 2004-2009, setelah menjalani rangkaian masa peminjaman ke Leganes, Espanyol dan Mallorca.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X